Website counter

Jumat, 01 Oktober 2010

Tindakan

Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus. Matius 14 : 29

Bacaan : Matius 14 : 22 – 33

Ketika Thomas Alfa Edison mulai melakukan tindakan untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan yaitu membuat bola lampu, banyak orang meragukan tindakannya. Beberapa pakar elekro yang cukup kondang kala itu dengan sinis berkata itu adalah hal yang mustahil secara hukum elektro. Banyak orang berkata Edison hanya mimpi di siang bolong, pengganguran, cari sensasi, dan aneka kata-kata merendahkan lainnya. Lalu bagaimana hasilnya? Edison gagal berkali-kali, bahkan sampai seribu kali lebih sehingga memang bisa di katakan benar apa yang orang-orang katakan. Namun, tindakan di tambah kerja keras berhasil mematahkan sesuatu yang mustahil menjadi kenyataan. Edison berhasil membuat mimpi menjadi kenyataan dan membuktikan dirinya bisa, yang di mulai dari satu hal yang di sebut tindakan.

Keluarga yang dikasihi Tuhan, saya percaya setiap kita pasti memiliki impian-impian besar baik secara jasmani maupun rohani. Kita ingin kaya, kita ingin sehat, kita ingin anak-anak kita kelak bisa kuliah sampai sarjana dan menjadi orang sukses, kita ingin memiliki rumah yang besar dan nyaman, dll. Tak ada seorang pun termasuk Tuhan yang melarang Anda bermimpi setinggi langit. Saya katakan kepada Anda bahwa Anda pasti bisa mewujudkan impian itu menjadi kenyataan kalau Anda mau memulainya dengan melakukan tindakan. Petrus bisa berjalan di atas padahal air danau waktu itu sedang mengamuk dan angin sakal bertiup karena ia mempercayai perkataan Tuhan. Petrus tidak seperti murid-murid lain yang memilih diam di dalam perahu karena ketakutan. Petrus melakukan tindakan nyata sehingga dia bisa berjalan di atas air seperti Yesus.

Keluarga yang dikasihi Tuhan, Anda pun bisa seperti Edison dan Petrus yaitu membuat mimpi menjadi kenyataan dan sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin. Bagian yang harus Anda lakukan adalah segera bertindak dan jangan pernah menyerah di tengah jalan. Tuhan hanya mampu membuat suatu mimpi menjadi kenyataan kalau Anda mau bertindak dan terus bertindak sampai berhasil. Bakat itu adalah 1% ilham di tambah 99% kerja keras (Edison). • Richard T.G.R


* Tulisan ini dimuat di RHK Aletea – Minggu, 24 Oktober 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar