Website counter

Jumat, 01 Oktober 2010

Indah Pada Waktunya

Mazmur Asaf. Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya. Mazmur 73 : 1

Bacaan : Mazmur 73 : 1 – 28

Girls, kalau hari ini Tuhan memberikan dua pilihan tentang cowok yang ingin mencintaimu, mana yang akan kamu pilih? Cowok pertama mencintaimu dengan cinta yang asli dengan memberikan berlian palsu atau cowok kedua yang mencintaimu dengan cinta yang palsu dengan memberikan berlian asli? Pilihan yang dilematis bukan, namun kalau kamu cerdik pasti kamu akan bertanya berlian itu seberapa besar. Anekdot sederhana ini adalah gambaran wujud cinta kasih Tuhan versus cinta kasih iblis. Bedanya cinta kasih Tuhan murni dan Dia akan berikan berlian asli untuk menyatakan cinta-Nya kepada kita.

Untuk memahami cinta kasih Tuhan, kita harus bisa melihat jauh ke depan bukan keuntungan yang sekilas menggiurkan namun ujungnya maut. Bukan hal yang aneh kalau kita dengar banyak cewek di luar sana rela menukar kehormatan dan harga dirinya untuk kenikmatan dunia. Sudah lumrah kita dengar ada sekretaris rela tidur dengan bosnya yang sudah punya istri dan anak agar mendapat "pemasukan" tambahan. Sudah biasa kita dengar ada mahasiswi rela menjadi "ayam kampus" dengan alasan untuk bayar kuliah? Sudah bukan hal aneh beberapa wanita rela melacurkan diri agar kaya dan bisa membeli apapun yang mereka inginkan. Kenyataan berbicara memang mereka dengan cepat menjadi kaya dan bisa memiliki apapun yang mereka inginkan, namun kenyataan juga membuktikan hidup mereka berakhir tragis karena tiada Tuhan dalam hidup mereka.

Girls, kalau hari ini kamu mengalami nasib seperti Asaf, kamu sudah setia mengikut Tuhan namun kok hidup tetap berkekurangan. Kamu sudah berusaha melakukan firman Tuhan, kok jodoh tak kunjung datang. Kamu sudah berusaha bekerja dengan jujur namun kok miskin terus. Ingatlah bahwa Tuhan akan memberikan apa yang kamu inginkan di saat yang tepat. Tuhan kita selalu menepati janji-Nya. Tuhan sengaja memberikan kita berbagai tantangan agar kita belajar menjadi manusia yang tangguh dan tahan uji. Segala sesuatu yang terbaik pasti di dapatkan dengan cara yang teramat sulit, bukan dengan cara instant. Tetaplah setia karena Tuhan senantiasa menuntun langkahmu dalam menghadapi berbagai tantangan hidup. • Richard T.G.R


Tidak ada komentar:

Posting Komentar