Website counter

Jumat, 01 Oktober 2010

Input Menentukan Output

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. Amsal 4 : 23

Bacaan : Amsal 4 : 23 – 27

Memiliki kulit tubuh yang tetap kencang, halus dan lembut adalah kebanggaan wanita. Namun sering tanpa kita sadari, kulit akan berkurang elastisitasnya dan akhirnya menjadi kendur. Hal ini bisa terjadi karena pengaruh usia, turunnya berat badan secara drastis dalam waktu singkat, tidak merawat kulit pada saat dan sesudah kehamilan, faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, AC, polusi, asap rokok dan alkohol. Cara untuk membuat kulit kembali kencang atau meningkatkan kekencangannya tentu saja ada. Kita bisa mendapatkannya dengan makan makanan bergizi secara teratur dan banyak mengandung vitamin E, berhenti merokok serta mengurangi konsumsi makanan berlemak, dan melakukan olahraga teratur.

Apa yang Anda masukkan dalam tubuh plus pola hidup Anda, itulah yang akan menentukan seberapa sehat tubuh dan seberapa kuat daya tahan tubuh. Sama seperti tubuh yang akan selalu sehat kalau diberi makanan bergizi plus pola hidup sehat, tubuh rohani kita pun akan mengalami hal yang sama. Kalau dalam menjalani hidup sehari-hari kita memasukkan hal-hal negatif dan merusak melalui hati dan pikiran, maka apa yang kita hasilkan keluar juga seperti itu. Kalau kita isi hati kita dengan amarah, dendam, iri hati, kebencian, atau kepura-puraan, maka sifat dan perbuatan kita pasti negatif. Firman Tuhan pun mendukung hal ini melalui Lukas 6 : 44 yang berbunyi : Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur. Jika kita isi hati kita dengan membaca buku-buku yang positif seperti Alkitab dan buku-buku pengembangan karakter, ikut kelompok yang membangun seperti kelompok pendoa atau team pembesuk orang sakit, atau menonton acara-acara TV yang positif (bukan sinetron), bisa dipastikan Anda selalu positif thingking dan tidak mudah roboh walaupun masalah demi masalah yang cukup berat menguji iman Anda.

Mari jaga hati karena dari hati-lah kehidupan kita akan memancar. Bangun tubuh jasmani dan rohani dengan hal-hal yang positif dan pola hidup sehat sehingga kita senantiasa hidup benar di hadapan Tuhan dan perbuatan kita menunjukkan bahwa kita adalah seorang Kristen yang sejati. • Richard T.G.R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar