Website counter

Kamis, 25 Februari 2010

Sejauh Timur dari Barat

 By : Untung Budiono

Sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita. Mazmur 103 : 12

Bacaan : Mazmur 103 : 8 – 14


Beberapa hari yang lalu saya baru saja memecat salah seorang pegawai yang bekerja di kios saya. Pegawai tersebut terpaksa di pecat karena setelah beberapa kali di beri peringatan dan bimbingan tidak menunjukan perubahan yang baik dalam bekerja. Ia tetap melayani pembeli asal-asalan, tidak teliti menghitung barang, dan suka terlambat masuk kerja. Sebetulnya saya tidak ingin memecatnya, namun apa daya ia tidak mau berubah dan perbuatannya tersebut merugikan usaha yang saya jalani.

Saat saya mengingat peristiwa itu, hati saya mendadak takut saat membayangkan berdiri di posisi pegawai itu dan Tuhan adalah bos seperti saya. Tuhan hanya mengasihi dan memberkati kalau kerjaan saya beres, tidak pernah melanggar perintah Tuhan, rajin ke gereja dan doa. Kalau kita tidak melakukan kriteria di atas, maka kita di pecat oleh Tuhan sebagai murid-Nya, hidup kita tidak di berkati dan mati masuk neraka. Beruntung cara Tuhan mengasihi manusia berbeda dengan cara manusia mengasihi sesamanya atau anak buahnya. Tuhan selalu sabar terhadap segala pelanggaran kita, bahkan orang-orang jahat pun Tuhan pelihara dan berkati karena Tuhan ingin mereka percaya Ia begitu mengasihi kita semua.

Hari ini merupakan bulan kasih sayang, namun sudahkah kita mengasihi sesama seperti cara Tuhan mengasihi kita? Masihkah kita menyimpan segala kesalahan orang-orang yang menyakiti kita atau kita hanya mengasihi orang-orang yang berbuat baik pada kita? Kasih yang sempurna adalah kasih yang kita berikan bagi orang-orang yang menyakiti hati dan merugikan kita. Hari ini sudahkah kita mengasihi sesama seperti Tuhan mengasihi kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar