Website counter

Senin, 08 Februari 2010

Penghargaan


By : Richard T.G.R



Aku tidak memerlukan hormat dari manusia. Yohanes 5 : 41

Baca : Yohanes 5 : 19 – 47


Siapa sih orang di dunia ini yang tak butuh penghargaan? Jujur harus di akui, apapun yang kita perbuat, kita tentu berharap orang lain menghargai jerih payah kita dan memujinya. Bagi yang suami-suami, kita tentu sangat bahagia kalau memiliki istri dan anak yang dengan tulus memuji kita sebagai kepala keluarga yang baik karena sudah bekerja keras memenuhi nafkah keluarga dan membimbing mereka. Sebagai seorang anak, kita tentu sangat bangga saat orangtua memuji karena suatu prestasi yang telah kita capai, katakanlah kita berhasil lulus kuliah. Sebagai seorang istri, kita tentu sangat bahagia, saat suami dengan tulus memuji masakan kita.

Penghargaan itu penting, namun seberapa penting penghargaan di mata kita? Ada orang yang menggangap bahwa penghargaan adalah sesuatu yang sangat berharga, bahkan melebihi apapun sehingga dia akan sangat terluka harga dirinya saat orang lain tidak menghargai apa yang dia perbuat. Apapun orang rela lakukan demi mengejar penghargaan, ikut berbagai kompetisi, menyumbang uang untuk acara amal secara besar-besaran sampai di liput media, atau sibuk dengan segala macam kegiatan gereja. Tanpa sadar banyak orang lupa apa sebenarnya tujuan utama dia hidup, namun mencari penghargaan semu. Banyak orang mau beramal atau menolong orang bukan karena tulus memberi, namun supaya dia mendapat pujian dan di liput media.

Apakah hari ini Anda juga mengejar penghargaan yang sia-sia dari manusia? Kalau ya, belajarlah dari Yesus. Tidak ada penghargaan yang Yesus raih selama hidup-Nya. Yesus hanya populer dikalangan orang miskin, pelacur, orang sakit, penduduk Samaria, pemungut cukai dan orang-orang rendahan lainnya. Yesus dimusuhi para pemimpin. Di akhir hidup-Nya Yesus mati dengan sangat menyedihkan. Namun, kita tahu bahwa sekarang Yesus menjadi figur nomor satu yang sangat mengubah dunia. Jangan pernah sia-siakan hidup Anda untuk mengejar penghargaan dari manusia, namun kejarlah visi Anda dalam Kristus.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar