Website counter

Sabtu, 13 Februari 2010

Everlasting

By : Richard T.G.R

Sebab: Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur. I Petrus 1 : 24

Bacaan : I Petrus 1 : 23 – 25


Kalau kamu pernah bepergian atau berwisata ke Kota Semarang, kamu tentu mengenal bangunan Lawang Sewu yang berada di daerah bundaran Tugu Muda. Lawang Sewu beberapa puluh tahun silam merupakan bangunan yang berfungsi menjadi kantor pemerintahan Belanda, setelah Indonesia merdeka tempat itu beberapa kali beralih fungsi menjadi kantor pemerintahan. Bangunan tersebut sekarang sedang di perbaiki untuk perkantoran sekaligus tempat wisata. Banyak bangunan yang dulu begitu mewah di jamannya sekarang hanya menjadi bangunan tua yang kadang tetap berfungsi namun tak sedikit juga yang di biarkan tetap rusak dan terbengkalai.

Setiap kota tempat kita tinggal tentu mempunyai bangunan tua, suatu bangunan yang dulu sangat megah sekarang menjadi tempat yang tidak terurus. Bangunan atau rumah sesungguhnya mewakili suatu ungkapan bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi kecuali Firman Allah. Suatu bangunan sekokoh dan semewah apapun, suatu hari kelak hanya akan menjadi sejarah yang akan dilupakan orang. Sehebat atau sekaya apapun kita, kekayaan tersebut akan menjadi sesuatu yang tidak berharga beberapa masa yang akan datang. Ambillah contoh kalau dulu mempunyai pager kita sudah sangat keren, namun sekarang akan dianggap kampungan karena sudah tidak jamannya. Kalau kita memiliki Hp yang paling mahal dan canggih hari ini, beberapa tahun mendatang mungkin Hp tersebut tidak lagi berharga karena jaman sudah berganti.

Segala sesuatu didunia akan berlalu dan dilupakan, namun Firman Tuhan tetap selama-lamanya. Alkitab yang boleh kita pelajari dan renungkan hari ini beberapa ratus tahun yang lalu pun sudah dibaca orang. Firman-Nya tetap sama dan tidak pernah berubah. Letakkan dasar hidup dan pegangan kita pada Firman Tuhan yang kekal. Jangan gunakan waktu hidup kita yang berharga di dunia ini hanya untuk mengejar harta duniawi yang fana, namun kejar dan pelajarilah Firman Tuhan karena itu akan membawa kita pada kehidupan kekal. Pelajari, renungkan dan lakukan apa yang Firman Tuhan perintahkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

*Di Muat di Renungan Harian Spirit Girls  – April 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar