Website counter

Jumat, 12 Februari 2010

Knowledge Is Power

Knowledge Is Power
By : Richard T.G.R

Janganlah meninggalkan hikmat itu, maka engkau akan dipeliharanya, kasihilah dia, maka engkau akan dijaganya. Amsal 4 : 6

Bacaan : Amsal 3 : 13 – 18


Beberapa bulan yang lalu, saya berlangganan koran Kompas. Hal ini sebetulnya saya lakukan pada mulanya hanya untuk membantu teman saya yang bekerja sebagai bagian pemasaran, namun akhirnya saya malah mendapatkan banyak wawasan saat berlangganan. Setiap hari saat membaca koran, saya bisa belajar dan tahu banyak hal sehingga saat menulis renungan, ada banyak ide-ide baru dan berbagai peristiwa yang bisa saya tulis.

Seseorang di katakan pintar atau terpelajar, tidak melulu dia harus memiliki gelar sarjana atau menjadi juara pertandingan, namun karena dia rajin belajar dan mempraktekkan apa yang dia pelajari. Bill Gates tidak memiliki gelar sarjana karena ia tidak melanjutkan kuliahnya, namun ia berhasil mendirikan Microsoft yang di jalankan di computer kita. Bill Gates bisa sukses karena ia terus menerus belajar dan mengembangkan ilmu yang ia pratekkan dan pelajari. Hari ini mungkin sebagian pembaca bukan lulusan sarjana dan merasa minder saat bertemu atau berbicara dengan orang-orang yang memiliki gelar. Buang perasaan minder itu karena kita semua bisa seperti mereka kalau mau terus menerus belajar. Alkitab mengajarkan pada kita untuk berusaha memperoleh hikmat sebanyak mungkin dan mengasihi apapun hikmat yang Tuhan percayakan pada kita. Berkumpulah dengan kumpulan orang cerdas yang membangun karakter kita menjadi lebih baik, bacalah buku-buku yang menambah pengetahuan atau kalau ada uang lebih, ikutlah kursus-kursus untuk menambah ketrampilan.

Untuk memperoleh hikmat, kita harus mau selalu di ubahkan oleh pengetahuan yang kita peroleh. Alkitab adalah salah satu buku yang akan sangat membantu kita semua untuk memperoleh hikmat. Jangan bosan untuk terus menambah pengetahuan, karena pengetahuan adalah sumber kekuatan di mana kita bisa membedakan mana yang baik dan yang jahat, dan melalui pengetahuan yang di miliki, kita bisa menjadi alatnya Tuhan dan berkat bagi sesama.


*Di Muat di Renungan Harian Spirit Girls – Agustus 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar