Website counter

Senin, 08 Februari 2010

Mei Tian Geng Hao


By : Untung Budiono

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. II Timotius 3 : 16

Baca : Mazmur 1 : 1 – 6


Sebagai orang Kristen, setiap hari kita tentu melakukan saat teduh, salah satunya melalui renungan breakthrough yang kita baca saat ini. Ada dari kita yang sudah rutin saat teduh sejak beberapa tahun silam, beberapa bulan lalu atau mungkin baru saat ini karena baru saja di baptis. Entah sudah lama atau baru saja kita rutin bersaat teduh, tahukah kita apa manfaat terpenting dari saat teduh? Saat saya bertanya pada beberapa orang, jawaban mereka beragam. Ada yang menjawab supaya bisa mengenal Tuhan, tahu sejarah Alkitab dan nabi-nabi, tahu janji Allah, membaca surat cinta Tuhan, membaca buku pedoman hidup dari Tuhan dan sekedar rutinitas.

Dari berbagai jawaban itu, manfaat terpenting dari saat teduh adalah kehidupan Anda semakin lebih baik. Membaca Alkitab tanpa mempraktekkan isinya sama saja dengan orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat, namun membaca dan melakukan apa yang ada dalam Alkitab merupakan tanda Anda murid Yesus yang sejati. Coba perhatikan hidup Anda setahun yang lalu dengan sekarang ketika rutin saat teduh? Kalau dahulu Anda punya banyak kelemahan, sekarang kelemahan Anda jauh lebih sedikit. Katakanlah dahulu Anda gampang kuatir atau pemarah, namun saat Anda merenungkan Firman Tuhan dan melakukannya, hidup Anda sekarang tidak kuatir lagi akan hari esok dan memiliki kesabaran.

Saat teduh bukan sekedar rutinitas, namun salah satu makanan rohani yang membuat karakter dan cara hidup Anda seharusnya semakin lebih baik. Kalau tahun kemarin dan tahun ini hidup Anda selalu sama padahal setiap hari saat teduh, Anda harus mengecek hati Anda mengapa Anda tidak bertumbuh baik secara rohani ataupun karakter. Mei Tian Geng Hao = hari esok harus lebih baik. Sudahkah hidup Anda lebih baik daripada kemarin?


* Di muat di Renungan Harian Spirit Girls – Januari 2010

1 komentar:

  1. ingin tau hp2 terbaru keluaran nokia??? kunjungin blog ini www.nokiagadgetlist.blogspot.com

    BalasHapus