Website counter

Jumat, 12 Februari 2010

Ciri Murid Yesus

Ciri-ciri Murid Yesus
By : Untung Budiono

Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Galatia 5 : 24

Bacaan : Galatia 5 : 16 – 26


Beberapa waktu lalu, setiap kita melintas di depan kantor polisi atau di jalan-jalan yang ramai, akan sering kita temui sebuah baliho besar berisi DPO (Daftar Pencarian Orang) bernama Noordin M Top, buronan nomor satu yang di cari-cari Polri. Noordin terus diburu dan foto dirinya di pasang di mana-mana karena menjadi otak pengeboman di sejumlah tempat di negara Indonesia. Untuk bisa tahu siapa Noordin yang terkenal namun tak dikenal, polisi sengaja memasang foto Noordin dengan berbagai bentuk penyamarannya dan ciri-ciri tubuhnya. Dengan adanya foto dan ciri-ciri yang ada, masyarakat akan dengan lebih mudah mengenali Noordin dan melaporkanya ke polisi. Kini Noordin telah mati karena di sergap dan ditembak mati pasukan polisi di Kota Solo.

Kalau Polri saja memasang berbagai foto Noordin dan ciri-cirinya agar mudah di kenali dan di tangkap, bagaimana dengan ciri-ciri kita sebagai murid-murid Yesus? Apa yang membedakan kita dengan orang dunia? Ciri-ciri murid Yesus yang paling gampang di kenali ialah dia hidup menurut Roh Kudus. Murid Yesus yang sejati tentu akan memiliki buah-buah roh dalam hidupnya seperti kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri. Kalau selama ini kita mengaku Murid Yesus, ngomongnya selalu di awali dengan shalom, rajin ke gereja, namun kalau sedang bentrok dengan pasangan hidup atau rekan kantor, kita begitu mudah marah dan memaki-maki, apakah itu ciri murid Yesus? Apakah kita mudah mengampuni kesalahan orang yang melukai hati kita atau membalasnya?

Seorang murid Yesus tentu akan memiliki buah-buah roh dalam hidupnya. Memang tidak gampang melakukan buah-buah roh dalam hidup sehari-hari karena daging kita lemah, namun kita pasti bisa kalau mau hidup seturut Firman Tuhan. Anda ingin menjadi murid Yesus yang sejati? Miliki buah-buah roh dan salibkan segala hawa nafsu dan keinginan daging.


*Di Muat di Renungan Harian Spirit – Desember 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar