Website counter

Senin, 08 Februari 2010

Rencana Indah

By : Richard T.G.R

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir. Pengkhotbah 3 : 11

Baca : Pengkhotbah 3 : 1 – 15


Sekali waktu saat berbelanja di mall, pernahkah Anda memperhatikan stand roti yang pembuatannya langsung terjadi disana? Akan Anda dapati bermacam-macam bahan makanan untuk membuat roti. Ada tepung terigu, telur, mertega, keju, pengembang, air, gula dan berbagai bahan lain untuk membuat roti. Bahan-bahan itu semua dicampur menjadi satu, lalu dimasukkan oven untuk beberapa waktu. Setelah jadi, roti lalu dihias baru kemudian disajikan. Jadilah sebuah roti yang enak dan menarik sehingga orang tertarik dan membelinya. Namun kalau bahan-bahan tersebut tak di campur, tetapi di makan sendiri-sendiri bagaimana rasanya? Contohnya Anda disuruh makan tepung terigu, tentu Anda langsung menolak. Sebuah roti tidak bisa dibentuk hanya dari satu macam bahan makanan saja, namun dari beraneka bahan. Ada bahan yang enak di makan dan tak enak dimakan. Namun saat semua bahan itu disatukan untuk membuat roti, maka semua bahan itu menjadi enak dan berharga.

Perjalanan hidup kita di dunia hampir sama seperti terbentuknya sebuah roti. Ada berbagai macam peristiwa datang dan pergi dalam hidup kita. ada waktu dimana kita kehilangan sesuatu yang sangat dicintai, ada waktu dimana kita mendapatkan sesuatu yang sangat berharga. Ada waktu dimana kita harus rela rugi dalam usaha, ada waktu untuk menuai hasil kerja keras kita. ada waktu kita bekerja keras, ada waktu untuk beristirahat. Dalam hidup, kita pasti akan mengalami berbagai macam peristiwa yang kadang sulit dan tak menyenangkan.

Saat kita terjepit dan mengalami kebuntuan, kadang timbul pertanyaan mengapa Tuhan memberikan masa-masa sulit dan tidak menyenangkan untuk kita lalui dalam kehidupan? Tuhan memberikan masa-masa sulit agar kita bisa bertumbuh dan indah pada waktunya. Dengan berbagai macam peristiwa dan waktu yang panjang, Ia membentuk kita agar sempurna dan berharga di mata-Nya. Kita akan bertumbuh dan indah pada waktunya setelah mengalami berbagai peristiwa yang kadang tidak menyenangkan. Mengucap syukurlah untuk hidup yang boleh kita miliki hari ini. Tuhan sudah sangat baik dengan membentuk kita melalui berbagai peristiwa.


* Di muat di Renungan Harian Spirit – Oktober 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar