Website counter

Senin, 08 Februari 2010

Trust


By : Richard T.G.R

Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.
Yohanes 14 : 11

Baca : Yohanes 14 : 1 – 14


Apa yang akan Anda lakukan kalau seorang sahabat atau teman satu kos, mendadak meminjam uang untuk membayar kos atau membeli makan karena belum mendapat kiriman dari kampung halaman? Kalau kita ada uang lebih, biasanya kita akan memberikan apa yang ia butuhkan tanpa banyak embel-embel. Kita tidak perlu bukti diatas kertas, tidak ada jatuh tempo pembayaran. Kita mau memberikan, karena kita percaya sahabat atau teman kita akan membayarnya karena kita mengenal dia. Lain cerita kalau kita baru kenal seseorang sehari atau dua hari dan mendadak ia meminjam uang kita, sangat kecil kemungkinan kita memberikan pinjaman. Kalaupun kita berikan, kita tentu meminta bukti hitam di atas putih dan kapan pastinya duit itu kembali, kalau perlu KTP atau SIM nya kita pegang.

Kalau kita bisa percaya pada seorang sahabat karena mengenal dia dalam waktu yang cukup lama, bagaimana rasa percaya kita pada Tuhan? Mengucapkan kata "saya percaya Yesus" itu mudah, semua orang bisa. Membuktikan kita percaya Yesus itu yang susah. Percaya Yesus itu baik sangat mudah, saat kita tidak mengalami masalah berat dan segala sesuatu berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tetap percaya Yesus itu baik saat keuangan minus, mengalami sakit penyakit kronis, banyak hutang, di putus pacar, mengalami masalah berat bertubi-tubi, itulah percaya yang sejati.

Diantara kita, mungkin ada yang sudah menjadi Kristen sejak kecil, sepuluh tahun lalu, atau lima tahun lalu, namun sudahkah kita benar-benar percaya Yesus selalu beserta kita? Kalau kita masih suka lemah rohani, ngambek atau marah saat Tuhan ijinkan masalah demi masalah datang, kita berarti belum sungguh-sungguh percaya pada Tuhan. Kita sekedar percaya hanya di mulut bukan di hati. Kalau hari ini Anda sedang mengalami beban berat, sakit penyakit atau krisis keuangan, inilah saatnya Anda membuktikan kepercayaan Anda pada Tuhan. Tuhan berikan Anda masalah pasti tak akan melebihi kekuatan yang Anda punya. Ia akan berikan jalan keluar asal Anda mau percaya dan berusaha untuk mengatasinya.


* Di muat di Renungan Harian Spirit Girls – Oktober 2009



Tidak ada komentar:

Posting Komentar