Website counter

Minggu, 14 Maret 2010

Hasil Akhir

By : Richard T.G.R


Tetapi jika kita mengharapkan apa yang tidak kita lihat, kita menantikannya dengan tekun. Roma 8 : 25

Bacaan : Roma 8 : 18 – 30


Pernahkah Anda membayangkan memiliki kemampuan melihat masa depan? Katakanlah Anda bisa melihat kapan Anda mati, kapan Anda akan mempunyai anak atau kejadian apa yang akan Anda alami esok. Kebanyakan kita ingin tahu masa depan, oleh karena itu tak heran bisnis ramalan tetap laris manis sampai saat ini dan beberapa peramal yang cukup beken namanya di negeri kita bisa kaya raya hanya dengan mengatakan suatu kejadian ini dan itu.

Memang kelihatan menyenangkan bisa melihat masa depan, terutama masa depan kita sendiri, namun bersyukurlah Tuhan tidak memberikan kemampuan itu karena pasti kita bosan menjalani hidup dan minimal tidak semangat dalam mengerjakan segala sesuatu. Lho kok bisa? Ya bisa. Coba kita bayangkan kalau hari ini kita membuat lamaran kerja dan tahu bahwa besok lamaran kerja itu ditolak atau bagi kita yang suka menonton siaran langsung sepakbola, kita malas menonton pertandingan itu karena tahu tim mana yang kalah dan skornya berapa. Tuhan sengaja mendesain kita tidak tahu apa yang terjadi hari esok agar hidup menarik dan kita berjuang menjadi pemenang kehidupan. Kita akan belajar, bekerja, dan menjadi ayah atau ibu yang baik dalam keluarga agar kelak anak kita berhasil menjadi orang. Walaupun kita tidak tahu hidup kita sepuluh tahun ke depan menjadi apa atau anak kita berhasil atau tidak, kita tetap melakukan yang terbaik karena tahu kemenangan adalah milik anak-anak Tuhan yang selalu berusaha.

Apapun keadaan kita hari ini, hidup harus dijalani dengan penuh semangat dan ucapan syukur. Jadikan pengharapan yang Allah berikan sebagai motivasi kita untuk melakukan sesuatu yang lebih baik di banding kemarin. Kita tidak tahu hasil akhir seperti apa yang kita capai kelak, apakah gagal atau berhasil, namun bagian kita adalah berusaha memberikan yang terbaik untuk Tuhan, bangsa, dan keluarga. Tetap semangat!! 

* Dimuat di Renungan Harian Keluarga ALETEA - Maret 2010  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar