Website counter

Rabu, 31 Agustus 2011

Tidak Dilupakan


Baca : Yesaya 49 : 14 – 21
Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. (Yesaya 49 : 15)

Pada waktu saya berulang tahun ke- 17, peristiwa hari itu tak pernah saya lupakan. Waktu itu saya berpikir pasti Papa dan Mama, pacar saya (sekarang mantan), dan rekan-rekan di sekolah ingat hari ulang tahun saya dan minimal mengucapkan selamat ultah. Biasanya di sekolah rekan-rekan selalu tahu siapa saja yang berulang tahun di bulan-bulan tertentu karena mereka pasti sudah menyiapkan tepung terigu, air dan telur untuk mengerjain habis-habisan teman yang berulang tahun. Namun sepanjang hari itu sama sekali tak ada ucapan dari mereka, sikap mereka pun biasa-biasa saja, dan di sekolah tak ada insiden saya dilempar telur, disiram air atau diguyur tepung terigu. Sorenya saya ibadah kaum muda, di gereja pun tak ada yang mengucapkan selamat ultah. Bete itu pasti dan akhirnya saya pulang ke rumah. Saat pulang itulah saya mendapat kejutan. Begitu membuka pintu ternyata Papa dan Mama, pacar serta teman-teman saya sudah menunggu dan kemudian menyanyikan lagu selamat ultah. Roti ultah pun disajikan dan tak lama muncul pendeta saya yang kemudian mendoakan agar dengan bertumbuhnya usia, saya semakin dewasa dan dipakai Tuhan luar biasa.

Girls, dilupakan oleh seseorang memang kadangkala tidak menyenangkan. Masih lumayan kalau orang berpura-pura melupakan kita seperti yang saya alami, namun kalau orang benar-benar melupakan kebaikan kita, melupakan kenangan-kenangan yang sudah kita buat bersama dirinya, melupakan hari ultah kita, melupakan bahwa kita pernah mengalami suka dan duka bersamanya, tentu rasanya sedih. Manusia bisa melupakan kita dengan berbagai alasan dan kita bisa sakit hati karena benar-benar dilupakan, namun Tuhan tak akan pernah melupakan kita. Dalam firman-Nya hari ini Tuhan kembali mengingatkan kita bahwa walaupun ortu kita melupakan kita, Tuhan tidak akan pernah melupakan kita. Meskipun saat ini ada beberapa janji Tuhan yang belum dijawab oleh-Nya, pasti janji itu akan dijawab meski tak selalu sesuai dengan apa yang kamu minta.

Girls, jangan berhenti berharap atau merasa dibuang kalau seakan-akan Tuhan saat ini melupakanmu. Tuhan selalu mengingat dirimu. Walaupun saat ini Ia belum juga menjawab apa yang kamu mau, percayalah Ia sedang mempersiapkan yang terbaik untukmu. Isi harimu dengan selalu bersukacita dan percaya bahwa Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Kamis, 22 September 2011
Pertanyaan    : Apakah aku kecewa ketika dilupakan.
Aplikasi          : Berhentilah kecewa dan tetap berharap kepada Tuhan.
Doa                 : Tuhan, ajar aku untuk selalu percaya padaMu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar