Website counter

Rabu, 10 Agustus 2011

Pengaruh Pergaulan


Baca : Mazmur 1 : 1 – 6
Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. (I Korintus 15 : 33)

Menurut penelitian, energy negatif itu punya pengaruh lebih kuat 9 kali lipat dibandingkan energy positif. Dunia ini juga lebih banyak berisi orang yang negatif daripada orang yang positif. Total bisa mencapai 97 persen penduduk dunia ini masuk golongan orang-orang biasa, sedangkan sisanya adalah orang-orang luar biasa. energy negatif dan positif pun selalu bertolak belakang. Lihat aja dalam perkumpulan di sekitar kita. Kalo ada perkumpulan tukang gosip, jarang ditemukan ada orang pendiam. Hal yang sama bisa didapati kalo ada perkumpulan penulis, jarang ditemui orang yang sama sekali nggak bisa nulis.

Sobat muda, untuk buktiin teori di atas benar atau salah, caranya gampang kok. Coba aja kamu biasakan bangun jam 5 pagi selama beberapa bulan. Trus selama beberapa hari cobalah untuk bangun agak siang. Maka dalam waktu singkat, kamu akan sulit buat bangun jam 5 pagi. Hal lainnya, berita kamu nemuin dompet trus dibalikin ke pemiliknya utuh tanpa minta imbalan, berita tentang baikmu ini nggak akan seheboh kalo kamu sebar berita temanmu hamil di luar nikah.

Hari ini Tuhan ngajarin kita untuk perhatiin dengan serius pergaulan kita setiap harinya. Pergaulan kita sangat berpengaruh untuk hidup kita di masa depan. Nggak perlu dibuktiin sama hidup kita sendiri, sebab kalo firman Tuhan udah nulis, artinya itu pasti benar. Jadi, jauh lebih baik kamu berhati-hati dalam bergaul. Jangan pilih sembarang komunitas karena nggak semua komunitas baik. Bergaullah lebih banyak dengan orang-orang yang takut Tuhan, yang senang berbagi dengan sesama, dan rindu senangkan hati Tuhan. Nanti tiba-tiba hidup kamu ikut berubah ke arah yang lebih baik. Gimana dengan pergaulanmu selama ini? • Richard T.G.R

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Anak Muda – Rabu, 31 Agustus 2011
Pertanyaan     : Pergaulan seperti apa yang aku ikuti selama ini?
Aplikasi          : Hati-hati dalam memilih pergaulan.
Doa                 : Tuhan, bantu aku tinggal dalam komunitas yang benar. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar