Website counter

Rabu, 10 Agustus 2011

Membunuh Nyamuk


Baca : Roma 6 : 15 – 23
Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. (Roma 6 : 23)

Nyamuk adalah salah satu serangga yang banyak menimbulkan masalah bagi mausia. Meskipun tidak semua jenis nyamuk mencelakai manusia, namun beberapa diantara menimbulkan penyakit seperti demam berdarah. Yang jika tidak tertolong bisa menimbulkan kematian. Ketika nyamuk hinggap di kulit kita, biasanya kulit akan terasa gatal, atau ketika nyamuk terbang menggoda di dekat telinga kita, dengan jengkel biasanya tangan kita segera memukul. Di jamin hasilnya lebih sering nihil. Cara terbaik membunuh seekor nyamuk tanpa perlu cape-cape mengejar dan memukuli ke sana kemari adalah biarkan ia hingga di kulit kita. Tunggu dengan sabar sampai nyamuk menunggingkan pantatnya dan moncongnya ditusukkan, lalu pukul nyamuk itu. Dijamin nyamuk itu pasti mati karena sudah tak mampu mengelak dengan lincah.

Hal yang sama juga berlaku bagi manusia yang masih suka main-main dengan dosa. Jangan pernah membayangkan iblis akan menjatuhkan kita dengan penampakan tuyul atau kuntilanak seperti dalam beberapa film tidak bermutu yang tayang di bioskop, atau iblis akan menakut-nakuti dengan nongol di kamar tidur kita. Iblis tidak akan pernah memunculkan kesan jahat pada dirinya, justru iblis berusaha menunjukkan dia lebih baik dari Tuhan. Salah satu buktinya iblis bisa membuat orang yang tidak pernah sembahyang, hobi buat dosa, bisa kaya dengan cara yang sangat cepat hanya dengan datang ke dukun tertentu atau melakukan ritual di gunung tertentu. Iblis mampu membuat orang yang bejat moralnya bisa main perempuan seenaknya atau menjadi pemimpin tanpa perlu susah-susah operasi plastik dan kelamin. Oleh karena itu tak heran beberapa orang Kristen yang sedang lemah imannya suka iri hati dengan orang dunia yang kelihatannya kok terus diberkati dan makin kaya, padahal tiap hari rajin jatuh dosa.

Sadarlah bahwa inilah salah satu cara iblis menangkap manusia agar bisa menemaninya di neraka. Iblis berikan manusia umpan dan dengan sabar menunggu manusia menikmati umpan itu sampai lupa diri dan lupa Tuhan. Sehingga dengan sendirinya manusia itu akan mati rohaninya sekalipun jasmaninya masih hidup. Tuhan telah memberikan peringatan bahwa upah dosa adalah maut dan iblis tak pernah berhenti untuk menjatuhkan kita ( I Petrus 5 : 8). Katakan tidak pada godaan dosa dan jangan pernah iri hati dengan orang dunia, karena kita jauh lebih beruntung dan diberkati daripada mereka. • Richard T.G.R

Pertanyaan     : Apakah aku suka bermain-main dengan dosa?
Aplikasi          : Sadarlah dan berjaga-jagalah.
Doa                 : Tuhan, ajar aku selalu menjaga hati dan pikiranku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar