Website counter

Minggu, 22 Mei 2011

Pakaian


Baca : Amsal 31 : 10 – 31
Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan. Amsal 31 : 25

Sebagai seorang mahasiswi, saya terbiasa mengikuti kuliah dengan menggenakan celana panjang jeans dipadu dengan kemeja yang sopan. Tak lupa pula saya selalu menggenakan sepatu, bukan sandal. Rekan-rekan saya yang lain pun demikian, dan saya nggak pernah pakai rok di kampus karena bagi saya itu malu-maluin banget. Pernah satu kali ada rekan mahasiswi yang nekat memakai rok saat kuliah menjadi bahan lawakan di ruang kuliah. Ia nekat karena semua celana jeans dan katunnya yang dicuci di jasa laundry belum kering. Peristiwa itu membekas dalam ingatan saya sehingga saya lebih suka memakai celana panjang, namun kebablasan dalam berbagai kegiatan seperti datang ke gereja, menghadiri pesta ulang tahun teman, atau menghadiri suatu seminar. Beberapa waktu belakangan ini akhirnya saya mau belajar memakai rok setelah Koko saya menasehati agar di acara-acara resmi menggenakan rok agar kelihatan sopan, feminim, dan anggun. Melihat saya mau memakai rok saat datang ke gereja, Koko pun memuji bahwa saya kelihatan jauh lebih cantik, dan anggun. Hati saya pun berbunga-bunga, he he.

Girls, memakai celana jeans atau katun memang baik dan tak ada seorang pun yang melarang kamu memakai celana. Celana membuat gerakan kita lebih praktis dan tidak menganggu saat harus melakukan kegiatan-kegiatan tertentu seperti berjongkok, berbaring atau memanjat tangga. Walaupun begitu, kita sesekali memakai rok juga perlu karena dalam acara-acara tertentu kita harus tampil sebagai seorang gadis yang anggun, sopan, dan feminim. Apa yang kamu kenakan menunjukkan siapa jati dirimu. Saat datang ke pesta resmi atau ibadah hari minggu, orang bisa menilaimu sebagai gadis yang sopan dan menghargai tuan rumah atau Tuhan, saat mengenakan rok. Emansipasi itu baik, namun fungsi rok diciptakan memang untuk dikenakan kaum wanita dan itu baik. Firman Tuhan aja mendukung bahwa pakaian yang kita kenakan melambangkan kekuatan dan kemuliaan, jadi nggak dosa dan malu-maluin kalau kamu pakai rok dipadu dengan pakaian lain yang sopan dalam acara-acara resmi.

Girls, pakaian secara fisik seperti rok itu penting, namun kita juga jangan lupa untuk selalu mempercantik pakaian rohani kita agar kita juga cantik secara rohani. Keramahan, sabar, riang gembira, lemah lembut, suka menolong, dan rajin bekerja adalah beberapa kecantikan rohani yang harus kita miliki sebagai bekal kelak kita menjadi seorang istri. Kelak kamu akan menjadi seorang istri sekaligus ibu bagi suami dan anak-anakmu. Jadilah gadis yang takut akan Tuhan dan cakap sehingga kelak setelah kamu menikah, kamu membuat suamimu bangga dan Tuhan melimpahkan berkat dalam keluargamu. • Stevanny Liem

Pertanyaan    : Pakaian rohani seperti apa yang aku gunakan?
Aplikasi          : Jadilah gadis yang takut akan Tuhan dan cakap.
Doa                 : Tuhan, ajar aku takut akan Engkau. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar