Website counter

Kamis, 26 Mei 2011

Bukan Produk Gagal


Baca : Mazmur 139 : 1 – 24
Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Mazmur 139 : 13

Tidak semua kita lahir dengan tubuh yang sempurna, namun banyak di antara kita lahir dengan tubuh cacat. Kalau hari ini Anda lahir dengan tubuh cacat dan merasa sebagai manusia yang tak berguna dan hanya bisa menyusahkan orang tua dan sanak saudara yang mengasihi dengan tulus, Anda salah. Anda lahir bukan karena produk gagal namun karena Tuhan punya rencana besar dengan hidup Anda. Untuk melihat betapa Anda begitu berharga, mari kita melihat dari sosok berikut yang akan memberikan Anda kekuatan.

Hee Ah Lee merupakan gadis Korea yang lahir dengan kondisi fisik yang mengenaskan. Dia hanya memiliki empat jari tangan dan kakinya pun hanya sebatas lutut. Sewaktu kecil, ia tumbuh dengan perkembangan belajar yang lambat sehingga ibunya harus luar biasa sabar mengajarinya huruf  A B C, atau 1 2 3. Secara logika manusia, apa sih yang bisa diharapkan dari Hee Ah Lee? Manusia berencana, Tuhan yang menentukan. Ibu Hee Ah Lee dengan penuh kasih berusaha mencari apa bakat terpendam putrinya, dan akhirnya di ketahui anaknya ini sangat suka bermain piano. Dengan penuh perjuangan ibu Hee Ah Lee terus mendorong dia untuk belajar dan belajar di bawah asuhan para pelatih musik yang ahli. Setelah melalui perjalanan panjang, Hee Ah Lee sekarang kita kenal sebagai pianis terkenal dari Korea yang begitu menginspirasi banyak orang bahwa mereka bisa berhasil dan memberi arti bagi banyak orang saat mau berlapang dada menerima kelemahan mereka dan mengasah talenta terbaik yang sudah Tuhan berikan.

Tuhan tidak pernah menciptakan produk gagal, jadi janganlah Anda meratapi nasib kalau lahir dengan tubuh cacat. Anda berharga di mata-Nya karena sejak lahir Dia sudah menenun Anda dalam kandungan ibu dan menetapkan hari depan yang penuh harapan. Manusia mungkin memandang Anda bukan siapa-siapa, menghina Anda, mengucilkan Anda, atau menyakiti hati Anda tetapi Tuhan mengasihi Anda. Mari bangkit dan coba gali talenta apa yang Anda punyai hari ini. Hee Ah Lee tak akan pernah kita kenal hari ini kalau ia meratapi kekurangan terus-menerus, karena itu jadikan kelemahan Anda sebagai kekuatan untuk memberi arti bagi Tuhan dan sesama. • Richard T.G.R

Catatan           : Renungan ini dimuat di Buku 366 Penguat Hidup – 03 Mei
Pertanyaan     : Bagaimana cara pandangku tentang diriku sendiri?
Aplikasi          : Jangan meratapi nasib dan asah talenta Anda.
Doa                 : Tuhan, terima kasih atas kelemahan yang aku miliki. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar