Website counter

Jumat, 20 Mei 2011

Kreatif Menggunakan Peluang


Baca :  Amsal 14 : 8
Orang cerdik bertindak dengan pengetahuan, tetapi orang bebal membeberkan kebodohan. Amsal 13 : 16

Berita pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton sudah tersiar di seluruh penjuru dunia dan seakan menjadi berita biasa-biasa saja bagi masyarakat awam. Namun, momen pernikahan kedua pasangan yang dilangsungkan pada tanggal 29 April 2011 ini menciptakan peluang bagi Lydia Leith (24) seorang seniman grafis dari Newcaste untuk membuat kantong muntah yang memajang ilustrasi pasangan kerajaan Inggris yang berbahagia itu dengan mahkota di atasnya dan tulisan “throne up”, pelesetan dari kata “throw up” atau muntah. Di bawah gambar itu terdapat tulisan “kantong muntah” dan “pastikan ada di tangan Anda pada tanggal 29 April 2011.” Leith yang berharap idenya ini tidak ditanggapi serius, awalnya membuat kantong muntah edisi Hari Valentine, namun mengalihkan idenya ke pernikahan kerajaan. Setelah contohnya dimuat di majalah desain, karya Leith mewabah di mana-mana. Kini kantongnya terjual di Amerika, Kanada, Selandia Baru, dan beberapa negara lainnya. Ia pun mulai kerepotan memenuhi pesanan yang berdatangan.

Peluang usaha sesungguhnya sudah Tuhan sediakan dimana-mana untuk kita manfaatkan, tinggal seberapa jeli kita melihat dan mengolahnya. Memang betul lapangan kerja di negara kita masih minim. Ketika satu perusahaan membuka lowongan, maka seorang pencari kerja harus bersaing ketat dengan ratusan bahkan ribuan pencari kerja lainnya. Mendirikan usaha sendiri pun tidak gampang karena biasanya terkendala modal. Namun kita tak boleh putus asa karena membuka usaha sendiri tak selalu harus memiliki modal besar dan skill yang hebat. Lydia sudah membuktikannya dengan membuat kantong muntah yang laris manis karena kekreatifannya menggunakan peluang. Anda pun bisa karena peluang usaha di Indonesia cukup banyak, beberapa televisi nasional pun pada hari-hari tertentu suka menayangkan acara tentang peluang usaha.

Ringkasnya : hidup sejahtera dan mampu mencukupi kebutuhan keluarga ditengah keadaan persaingan ekonomi yang semakin ketat tetap bisa kita wujudkan asal kita mau menggunakan otak yang Tuhan berikan untuk kreatif mengelola peluang. Mari renungan apa saja peluang usaha yang bisa kita kerjakan sehingga pemasukan kita bertambah yang akibatnya membuat keluarga sejahtera, dan akhirnya nama Tuhan dimuliakan. • Richard T.G.R

Pertanyaan     : Apakah aku jeli melihat peluang?
Aplikasi          : Gunakan otak kita untuk mengelola peluang.
Doa                 : Tuhan, ajar aku untuk kreatif melihat dan menggunakan peluang usaha. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar