Website counter

Kamis, 19 Mei 2011

Jangan Takut Gagal


Baca : Mazmur 126 : 1 – 6

Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana. Amsal 24 : 16


Pada tahun 1878 Thomas Alfa Edison jatuh sakit karena kelelahan. Untuk menyehatkan diri dan mendapatkan ilham, Edison berlibur ke Rocky Mountains. Saat berlibur itulah dia mendapatkan ide untuk mengembangkan eksperimen lampu pijar. Dengan seluruh tim yang bekerja bersamanya, mulailah Edison membuat satu benda ganjil plus mustahil bernama lampu pijar. Segera saja cibiran dan ejekan datang dari segala penjuru, tak terkecuali dari ahli-ahli elektro yang waktu itu cukup kondang namanya. Edison dicap cari sensasi, menentang hukum elektro, kurang kerjaan, gila, pemimpi dan orang gagal.

Kenyataan berbicara apa yang orang-orang hujatkan pada Edison benar. Edison tak hanya gagal sekali dua kali, namun ribuan kali. Orang-orang yang membantunya bereksperimen pun sudah patah arang. Namun melihat keuletan Edison, mereka tetap setia membantunya. Pada akhirnya Edison berhasil menemukan kawat halus PB yang tahan suhu tinggi untuk dicoba pada lampu pijarnya. Akhirnya lampu pijar berhasil menyala dan tanggal 21 Oktober 1879 Edison berhasil mematahkan apa yang mustahil bagi ahli-ahli elektro pada jaman itu.

Guys, Edison mengajarkan kepada kita untuk jangan takut gagal dan mengucap syukur kepada kegagalan karena itu membuat kita tahan uji. Dengan mengalami kegagalan demi kegagalan, kamu akan semakin tahu di area mana harus berubah dan di area mana harus mempertahankan karakter-karakter baikmu. Edison sampai hari ini terkenal di seluruh dunia dan mendapat julukan raja penemu bukan dengan cara yang instan, namun dengan usaha terus menerus dan semangat yang tak pernah padam. Hari ini bagaimana dengan kamu? Sudah berapa kali kamu gagal dalam mewujudkan cita-citamu atau impianmu? Kalau Edison yang ribuan kali gagal saja selalu bangkit dan belajar dari kegagalan, kamu pun pasti bisa kalau pantang menyerah. FirTu berkata tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali. Kalau hari ini kamu mengaku orang benar alias murid Yesus, tunjukkan buktinya dengan selalu bangkit saat gagal dan mencoba lagi sampai berhasil dengan cara yang lebih baik. Tak ada hal yang mustahil bagi orang yang mau terus berusaha. • Richard T.G.R

Catatan : Renungan ini dimuat di Renungan Anak Muda – Senin, 23 Mei 2011

Pertanyaan : Sudah berapa kali aku gagal dan jatuh?

Aplikasi : Terus berusaha sampai berhasil.

Doa : Tuhan, berikan aku bahu yang lebih kuat agar mampu keluar sebagai pemenang. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar