Website counter

Minggu, 31 Juli 2011

Sepeda Rusak

Baca : Lukas 19 : 1 – 10
Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang." Lukas 19 : 10

Kemarin saya pergi ke bengkel untuk memperbaiki sepeda saya yang rusak. Sepeda itu sudah tua, karena sudah keluarga saya miliki sejak saya belum lahir, namun masih bisa digunakan. Karena kerap ″rewel″ sehingga saya kadang membawanya ke bengkel, tadi seorang teman yang kebetulan main menyeletuk agar sepeda itu dijual aja, toh saya bisa beli yang baru dan lebih keren. Ngapain repot-repot ngurusin? Meskipun begitu, saya tetap sayang dengan sepeda itu karena banyak masa-masa susah dan senang saya jalani dengan sepeda itu. Sepeda itu tak akan pernah saya jual karena bagi saya sangat berharga. Orang lain boleh berkomentar bahwa sepeda itu menyusahkan dan itu memang betul, namun bagi saya sepeda itu bernilai sehingga akan selalu saya gunakan dan perbaiki kembali bila rusak.

Kalau untuk benda mati yang hanya memberikan keuntungan tak seberapa saja kita bisa begitu mengasihi dan merawatnya, Tuhan mengasihi kita dengan cara yang lebih luar biasa. Banyak orang non Kristen tak mengerti buat apa Yesus mati dengan cara yang begitu menggenaskan. Tuhan yang Maha Kuasa kok mau-maunya mati untuk manusia yang nggak tahu terima kasih? Secara sepihak ucapan mereka sangat betul. Buat apa mengasihi manusia yang tak tahu terima kasih? Jawabannya hanya satu : karena Tuhan mengasihi kita. Jika kita ingin tahu kenapa. Cobalah tanya pada diri sendiri kenapa kita begitu mengasihi mobil kita, anak kita, atau istri kita, itulah jawaban yang Tuhan berikan. Kita mengasihi anak, istri, kendaraan, atau rumah kita karena mereka berharga bagi kita. Tuhan rela mati bagi kita karena kita berharga di mata-Nya sekalipun oleh sesama kita dan iblis, kita dipandang tak berharga.

Tuhan tak pernah hitung-hitungan untuk mengasihi kita. Sekalipun hidup kita rusak, hidup kita hancur, sekalipun dunia berkata kita hanya sampah, sekalipun keluarga kita berkata kita tak berharga, kita berharga di mata Tuhan. Kalau hari ini ada di antara kita merasa diri kita tak berharga, diri kita tak layak, diri kita rusak, Tuhan selalu mau menerima kita. Tuhan datang untuk mencari dan menyelamatkan kita yang rusak dan tak berharga bagi dunia karena Dia selalu dan selamanya mengasihi kita. Datanglah kepada-Nya sama seperti yang Zakheus lakukan. Gereja-gereja Tuhan ada di seluruh dunia untuk menerima kita yang rusak untuk diubahkan menjadi anak-anak Allah yang sangat berharga dan luar biasa. • Richard T.G.R

Pertanyaan    : Apakah aku meragukan kasih Tuhan?
Aplikasi        : Datanglah pada-Nya dan rasakan kasih-Nya.
Doa              : Tuhan, terima kasih untuk kasih setia-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar