Website counter

Minggu, 31 Juli 2011

Berani Membayar Harga

Baca : Mazmur 126 : 5 – 6
Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Mazmur 126 : 5

Pernahkah Anda menghadiri acara lelang? Dalam setiap acara lelang, segala macam benda yang hendak dijual akan ditawarkan dengan harga tertentu. Setelah itu para peserta lelang dipersilakan untuk mengajukan penawaran. Biasanya para peserta lelang akan saling bersaing memberikan penawaran yang lebih tinggi. Proses ini baru berhenti setelah tinggal satu penawar tertinggi dan tidak ada orang yang berani menawar lebih tinggi darinya. Hanya orang dengan penawaran tertinggilah yang berhak memenangkan barang tersebut.

Seperti dalam sebuah acara lelang, demikian pula kehidupan kita di hadapan Tuhan bisa digambarkan. Memang, ada kalanya Tuhan memberikan cuma-cuma untuk beberapa hal dalam hidup kita, tetapi ada juga hal-hal tertentu di mana kita perlu membayar harganya. Oksigen untuk bernafas, angin, atau sinar matahari bisa kita nikmati dengan gratis, tetapi karir, jodoh, atau jabatan tertentu, kita perlu bayar harganya. Seperti prinsip lelang, semakin tinggi harga yang mampu kita bayar, maka semakin baik pula kondisi yang bisa kita dapatkan. Kita yang ingin memiliki tubuh yang sehat, harus berani membayar harga dengan menjaga pola makan, cukup istirahat, dan rajin olahraga. Atau bagi kita yang merindukan pasangan yang terbaik, kita juga harus rela membayar harga untuk menjadi pribadi dengan karakter yang berkualitas. Intinya, kita boleh menginginkan apa pun asal bersedia membayar harganya.

Siang ini, firman-Nya berkata bahwa barangsiapa yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan pulang dengan sorak-sorai. Pertanyaannya, sudahkah kita bersedia membayar harga untuk segala sesuatu yang kita inginkan dalam kehidupan ini? Semakin mahal atau tinggi harga yang kita bayar. Maka makin baik pulalah yang kita peroleh. • Richard T.G.R

Catatan         : Renungan ini dimuat di Renungan Siang – Senin, 4 Juli 2011
Pertanyaan    : Sudahkah aku membayar harga untuk apapun yang aku inginkan?
Aplikasi        : Bayarlah harga sesuai yang kita minta.
Doa              : Tuhan, ajar aku mau bekerja sebelum menikmati hasil. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar