Website counter

Minggu, 31 Juli 2011

I Like It

Baca : Kisah Para Rasul 2 : 41 – 47
Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati. Kisah Para Rasul 2 : 46

Bicara masalah makanan kesukaan, saya adalah orang yang sangat suka makan mie ayam. Ke manapun saya pergi berlibur, saya selalu menyempatkan diri mencicipi mie ayam di tempat tersebut. Masalah harga saya tak masalah sehingga baik mie ayam kelas restoran maupun kelas pedagang keliling mampu saya beli. Selain suka makan mie ayam, saya pun orang yang suka sekali membaca buku. Setiap hari saya selalu meluangkan waktu untuk membaca buku, baik itu buku komik, ilmu pengetahuan, renungan maupun kesehatan.

Setiap orang pasti memiliki hobinya sendiri-sendiri. Hobi saya dan hobi Anda belum tentu sama, namun kita semua pasti suka melakukan sesuatu yang kita suka. Tanpa dipaksa kita akan melakukan sendiri apa yang kita sukai. Sekarang mari kita bicara masalah hubungan kita dengan Tuhan. Dalam mengikut Tuhan, akan kita dapati banyak sekali perintah yang Tuhan berikan untuk kita lakukan. Pertanyaannya adalah, apakah kita menjadi seorang Kristen karena kita benar-benar suka dengan komunitas Kristen, suka dengan ajaran-ajaran yang Tuhan berikan, suka untuk melakukan apa yang Tuhan mau, tidak mengeluh saat melakukan hal itu, atau kita ikut Tuhan hanya demi mendapat berkat namun tidak suka melakukan perintah-Nya? Untuk mengetahui apakah kita menyukai atau tidak ajaran Tuhan, itu sangat mudah. Yaitu lihatlah motivasi kita melakukan perintah Tuhan, contohnya memuji Tuhan. Kalau kita memuji Tuhan hanya karena ikut-ikutan rekan kita yang jingkrak-jingkrak atau terpaksa menuruti ajakan song leader, itu tandanya kita belum suka melakukan hal itu.

Jemaat mula-mula bisa bertumbuh luar biasa karena para rasul menyukai dan melakukan apa yang Yesus ajarkan. Walaupun tekanan dan aniaya waktu itu sangat hebat, mereka terus dan terus mewartakan firman sehingga kita hari ini pun bisa menjadi Kristen. Cintai komunitas Kristen kita dan jalani hidup kekristenan kita dengan sukacita, sehingga hidup kita bertumbuh baik secara rohani maupun jasmani. • Richard T.G.R

Pertanyaan    : Apakah aku suka melakukan firman Tuhan?
Aplikasi        : Sukai lebih dulu, maka kita pasti akan melakukannya dengan sukacita.
Doa              : Tuhan, ajar aku untuk menyukai dan melakukan setiap firman-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar