Website counter

Minggu, 31 Juli 2011

Meninggalkan Kenangan Terbaik

Baca : Lukas 22 : 14 – 23
Kenangan kepada orang benar mendatangkan berkat, tetapi nama orang fasik menjadi busuk. Amsal 10 : 7

Setiap tahun ketika hadiah Nobel diumumkan, maka para pemenangnya akan dipublikasikan besar-besaran ke seluruh dunia. Pemenang diwawancarai dan artikel tentang mereka akan ditulis. Seseorang yang mendapat Nobel dianggap telah berhasil dalam membuat atau menciptakan sesuatu yang berguna bagi dunia dalam bidang tertentu seperti kimia, kedokteran, perdamaian, fisika, dan sastra atau litelatur. Alfred Nobel adalah pencetus hadiah Nobel dalam usahanya ″memperbaiki kesalahan″ setelah menciptakan dinamit, gelatin peledak, dan detonator jenis baru untuk peledak karena temuannya di masa dia hidup, bahkan sampai sekarang, digunakan dalam perang yang membuat korban jiwa semakin banyak.

Ketika ia meninggal, Nobel meninggalkan dana sebanyak $ 9.000.000 yang digunakan untuk memberi hadiah bagi mereka yang memberikan sumbangan terbaik dalam bidang tertentu. Hadiahnya kira-kira $ 4.000 per bidang, dan pertama kali diberikan pada tanggal 10 Desember 1901 pada hari peringatan kematian Nobel. Yayasan Nobel Swedia yang memberikan hadiahnya. Organisasi itu memilih untuk menentukan siapa pemenangnya. Untuk fisika dan kimia dipilih Royal Academi of Science di Stockholm; untuk kedokteran oleh Caroline Institute of Stockholm; untuk litelatur oleh Swedish Academy of Litelatur; untuk perdamaian oleh komite yang terdiri dari 5 orang yang dipilih oleh parlemen Norwegia.

Meskipun Nobel telah meninggal ratusan tahun silam, namun namanya terus hidup sampai hari ini karena kenangan yang dia tinggalkan memberikan dampak positif bagi dunia. Yesus mengajarkan kepada kita agar mengisi hidup dengan melakukan kegiatan–kegiatan positif sehingga kenangan positif yang akan kita tinggalkan setelah meninggal dunia. Hidup Yesus menginspirasi hidup kita semua, termasuk menginspirasi Nobel, karena Yesus sudah melakukan banyak tindakan positif dalam hidupnya sebagai Tuhan yang menjadi manusia. Apa yang Yesus ajarkan selalu Dia lakukan. Jadi tak heran meskipun Yesus hidup di bumi kurang dari 35 tahun, kenangan akan Dia selalu abadi sampai ribuan tahun. Sebagai murid-Nya, mari kita isi hidup kita dengan melakukan apa yang Yesus sudah lakukan. Jadikan dunia lebih baik dengan kehadiran kita dan selalu kabarkan kebaikan Tuhan selagi kita masih bernafas. • Richard T.G.R

Pertanyaan    : Apa saja yang sudah aku lakukan selama ini?
Aplikasi        : Selalu lakukan tindakan yang memberikan dampak positif.
Doa              : Tuhan, ajar aku untuk selalu melakukan tindakan positif. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar