Website counter

Minggu, 31 Juli 2011

Berharga di Mata Tuhan

Baca : Lukas 19 : 1 – 10
Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. Lukas 19 : 10

Beberapa waktu lalu seorang sahabat yang bekerja sebagai agen asuransi menawari saya untuk ikut asuransi. Dia lalu menjelaskan berbagai keuntungan saya ikut asuransi dan menjelaskan secara detail kelebihan maupun kekurangan produknya. Jujur, saya ingin ikut asuransi, namun berhubung penghasilan belum mencukupi untuk rutin membayar premi yang ditawarkan, saya menolak secara halus. Saya butuh asuransi karena saya mengasihi nyawa saya dan keluarga saya. Oleh karena itu dengan adanya asuransi, paling tidak hidup keluarga saya lebih terproteksi jika saya mengalami suatu musibah.

Saya menulis masalah asuransi bukan untuk beriklan, namun mengajak kita sama-sama merenung kenapa sebagian kita mau ikut asuransi Sederhana, karena kita menghargai nyawa kita. Memang betul nyawa tak dapat dinilai dengan uang, namun paling tidak kita mendapat kompensasi jika mengalami musibah atau kematian. Nyawa manusia sangat berharga, oleh karena itu Tuhan rela turun ke dunia untuk menebusnya. Kalau asuransi hanya mampu memproteksi hidup kita di bumi, Tuhan memberikan lebih daripada itu. Tuhan berikan janji keselamatan masuk surga kepada kita yang percaya dan mau mengikut Dia. Setiap nyawa manusia berharga di mata Allah, salah satunya Zakheus. Secara hitung-hitungan dunia, Zakheus sesungguhnya tak pantas menerima pengampunan. Zakheus patut dibenci dan dikucilkan, namun Yesus sengaja menyapa dan datang ke rumahnya agar Zakheus menerima pengampunan. Yesus tahu dalam hati kecil Zakheus dia butuh pengampunan.

Di sekitar kita masih banyak orang yang belum kenal Tuhan dan butuh pengampunan. Dari penampilan luar memang mereka kelihatan baik-baik saja, cukup harta, cukup sandang, pangan, dan papan, tetapi mereka butuh Tuhan. Sebagai murid Yesus, mari kita hampiri mereka dan ajak mereka mengenal Tuhan. Kita menjadi murid Yesus bukan hanya sekedar untuk memenuhi bangku gereja, namun untuk mencari dan menyelamatkan saudara-saudara kita yang hilang. • Richard T.G.R

Pertanyaan    : Apakah aku menghargai nyawa sesamaku?
Aplikasi        : Ajak sebanyak mungkin orang menggenal Tuhan.
Doa              : Tuhan, ajar aku peduli dengan nyawa saudara-saudaraku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar