Website counter

Minggu, 31 Juli 2011

Memberitahu

Baca : Matius 4 : 23 – 25
Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu. Matius 4 : 23

Polisi Istanbul, Turki, memiliki cara unik untuk memperingatkan warganya agar berhati-hati. Mereka menyamar sebagai dokter, lengkap dengan baju putih dan stetoskop. Para polisi yang menyamar itu mengetok pintu rumah warga kota Gaziantep untuk melihat seberapa mudah orang ditipu dengan obat-obatan. Dalam tugas tersebut, dokter palsu mengaku hendak memeriksa tekanan darah dan memberikan pil kepada warga.

Gawatnya, dari 100 orang penghuni rumah yang didatangi, 86 orang langsung menyetujui dan memakan pil tersebut. Polisi kemudian memberitahu warga untuk menolak, jika ada orang yang mengaku dokter dan memberikan pil kepada warga. Hal ini karena para penjahat di Turki memiliki modus baru, yaitu memberikan pil kepada pemilik rumah untuk melumpuhkannya baru kemudian mengambil seluruh isi rumah. Di lain kota, tepatnya di kota Adana, polisi berpura-pura menjadi penjahat dan berkata melalui intercom, ″Buka pintu, saya perampok,″ polisi pun tercengang karena kenyataannya ada warga yang mau membuka pintu.

Kenyataan hari ini berbicara kepada kita bahwa banyak orang tanpa sadar melakukan satu kejahatan atau jatuh dosa karena mereka benar-benar tidak mau sadar diri. Contoh sederhananya para koruptor yang menikmati uang hasil jerih payah rakyat. Mereka tidak mau tahu seberapa parah tindakan mereka membuat sengsara rakyat karena mereka hanya mementingkan dirinya sendiri meskipun tahu kebenaran dan apapun halal bagi mereka. Lalu tugas siapa untuk memberitahu orang-orang di sekitar kita yang belum kenal Tuhan atau biasa hidup dalam dosa? Tugas kita semua, saya dan Anda.

Tuhan kita adalah Tuhan yang selalu memberitahu dan mengajarkan kebenaran firman-Nya kepada semua orang, termasuk kepada ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, agar hidup mereka berubah. Kita sebagai murid-Nya harus meniru teladan-Nya. Ajar dan beritahu orang-orang yang belum kenal Tuhan melalui hidup kita sendiri, yaitu melalui tutur kata kita, tindakan kita, ajaran kita, dan sikap kita sebagai seorang Kristen. • Richard T.G.R

Pertanyaan    : Apakah aku mau memberitahukan firman Tuhan?
Aplikasi        : Ajar dan beritahu orang-orang yang belum kenal Tuhan.
Doa              : Tuhan, ajar aku untuk mau mewartakan firman-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar