Website counter

Minggu, 31 Juli 2011

Kamu Bisa

Baca : Filipi 4 : 10 – 20
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.Filipi 4 : 13

Bisakah kamu dari kota Semarang ke kota Jakarta hanya dalam waktu satu jam saja? Bisakah kamu memindahkan sepuluh ton karung beras dari kapal laut ke daratan hanya dalam waktu satu malam saja? Bisakah kamu menyelam dalam laut selama satu jam tanpa perlu naik ke permukaan air untuk menghirup udara? Jawabannya bisa ya bisa tidak. Bisa tidak kalau kita pergi ke Jakarta dengan berjalan kaki atau naik mobil, kita memindahkan sepuluh ton karung beras dengan menggunakan tenaga manusia, kita menyelam tanpa membawa tabung oksigen. Bisa ya kalau kita pergi ke Jakarta naik pesawat, memindahkan karung beras sepuluh ton menggunakan mesin yang bisa memindahkan berkarung-karung beras, menyelam sambil membawa tabung oksigen.

Kenyataan berbicara, ada hal-hal yang tak mampu kita lakukan kalau kita mengandalkan kekuatan diri sendiri, namun bisa kita lakukan jika kita meminta bantuan orang lain atau menggunakan alat bantu. Hal-hal yang dahulu mustahil bisa terjadi seperti pergi ke bulan, sekarang sudah bisa terjadi dan terkesan biasa-biasa. Sekarang mari kita bicara impian-impian besar kita. Katakanlah kita bermimpi ingin bisa menjadi miliader agar uang yang kita punya sebagian bisa kita gunakan untuk mendanai yayasan-yayasan amal. Kalau mengandalkan diri sendiri, impian itu tidak akan mungkin menjadi kenyataan kalau saat ini kita hanya orang miskin. Melalui jalan pintas seperti korupsi atau merampok, kita memang bisa membuat impian itu menjadi kenyataan. Namun itu dosa. Kita tetap bisa menjadi miliader yang memuliakan Tuhan kalau kita mau berusaha keras mencapainya, tak hanya sekedar doa. Analogi sederhananya kita ingin pergi ke kota Jakarta dari Semarang hanya satu jam saja menggunakan pesawat. Kita harus mau beli tiketnya dahulu, pergi ke bandara, lalu naik pesawatnya. Kalau kita hanya sekedar doa namun tak mau keluar duit buat beli tiket, pergi ke bandara, lalu naik pesawat, jelas keinginan itu hanya akan menjadi mimpi.

Apapun keinginan dan impian kita yang mustahil bisa terjadi kalau mengandalkan kekuatan diri sendiri, bisa terjadi kalau kita mau meminta bantuan Tuhan. Tuhan senang kita mempunyai mimpi besar yang mendukung kita bisa mempraktekkan kasih. Jangan takut bermimpi dan teruslah berusaha mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan. Jangan pernah andalkan kekuatan diri sendiri, namun selalu bergantung pada Tuhan yang Maha Kuasa. • Richard T.G.R

Pertanyaan    : Apakah aku selalu mengandalkan Tuhan?
Aplikasi        : Jangan pernah mengandalkan kekuatan diri sendiri.
Doa              : Tuhan, ajar aku untuk selalu mengandalkan Engkau. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar