Website counter

Kamis, 10 Februari 2011

Kekuatan Pikiran

Baca : Matius 17 : 14 – 21
Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. Matius 17 : 20

Beberapa waktu yang lalu saya berhasil membuktikan kekuatan pikiran. Jadi waktu itu saya sedang dalam perjalanan untuk mengajar salah satu murid saya. Di tengah perjalanan, tiba-tiba turun hujan deras. Bergegas saya menggunakan jas hujan dan melanjutkan perjalanan. Namun berhubung hujan di sertai angin kencang, jas hujan yang saya kenakan tak cukup menolong sehingga sebagian tubuh saya basah. Kebiasaan saya dahulu ketika kehujanan adalah berpikir besok pasti sakit. Dan benar saja besoknya saya sakit, entah itu demam, masuk angin, atau pilek. Nah, kali ini saya mencoba berpikir positif. Berkali-kali saya berkata kepada diri sendiri aku tetap sehat, aku tetap sehat, aku tetap sehat. Hampir dua jam saat saya mengajar dan akhirnya pulang, saya kedinginan dan tidak berganti pakaian. Barulah saat sampai di rumah saya berganti pakaian dan minum segelas teh hangat. Besok paginya saya bangun dengan badan tetap sehat, sampai hari ini.

Dari kejadian sederhana itu saya hendak membagikan kepada pembaca bahwa pikiran Anda memiliki kekuatan sangat besar, apalagi kalau Anda memiliki iman. Pasti akan banyak perkara besar bisa Anda lakukan. Mengapa hari ini banyak orang mengalami kegagalan, padahal secara hitung-hitungan mereka sesungguhnya mampu berhasil? Mengapa hari ini banyak pengangguran di Indonesia padahal banyak sekali sarjana S1 dan S2, mereka pun cerdas dan berkualitas? Apakah karena lapangan pekerjaan terlalu sedikit dan peluang usaha di Indonesia minim? Memang lapangan kerja memberikan pengaruh, namun peluang usaha sangat banyak tersedia di sekitar kita. Hal mendasar yang membuat banyak orang gagal dalam hal apapun, termasuk mendapatkan pekerjaan, karena mereka membatasi pikiran mereka. Mereka sadar atau tanpa sadar mengisi pikiran mereka dengan hal-hal negatif dan ketakutan sehingga terjadilah apa yang mereka pikirkan. Pikiran kita adalah pusat segala sesuatu yang akan kita kerjakan. Kalau kita berpikir sakit, pasti kita akan sakit. Kalau kita berpikir bisa, pasti kita akan bisa.

Ringkasnya : Kehidupan Anda hari ini atau besok terbentuk dari apa yang Anda pikirkan. Belajarlah dari pengalaman murid-murid Yesus yang gagal karena mereka kurang memiliki iman dan membatasi pikiran mereka. Jangan seperti mereka namun jadilah seperti Kristus yang selalu yakin apapun yang Dia perbuat pasti terjadi. Tuhan selalu merencanakan sesuatu yang baik untuk Anda, namun kebaikan itu hanya bisa terjadi jika Anda terlebih dahulu mengisi pikiran Anda dengan hal-hal yang positif sehingga tindakan-tindakan Anda pun akan menjadi positif. • Richard T.G.R

Pertanyaan     : Apa yang selama ini aku pikirkan?
Aplikasi          : Selalu pikirkan hal-hal yang positif.
Doa                 : Tuhan, bantu aku agar selalu memikirkan hal-hal yang berkualitas sehingga setiap tindakanku pun berkualitas. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar