Website counter

Senin, 28 Februari 2011

Bai Lian Cheng Gang

Baca : I Korintus 3 : 10 – 23
Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. I Korintus 3 : 14

Pada abad kedua sebelum Masehi, sebuah metode dikembangkan untuk mengubah besi tempa menjadi baja. Besi tempa agak rapuh karena mengandung karbon. Baja didapat dengan membuang sebagian besar karbon dari besi tempa sehingga membuatnya lebih kuat. Untuk membuatnya, besi tempa dipanaskan hingga mencair atau semicair, dan udara dipompakan ke atasnya atau bubuk besi ditaburkan di atasnya sambil terus diaduk-aduk seperti ketika menggoreng makanan. Bubuk biji besi dan oksigen dalam udara akan membuang karbon dari besi tempa dan menggubahnya menjadi baja.  Baja bermutu tinggi hanya bisa diperoleh melalui pemanasan dan penempaan berulang. (Sumber : Origins of CHINESE Sciene and Technologi – Elex Media Komputindo).

Menjadi kuat dan teguh setelah latihan keras, itulah arti judul renungan kita hari ini. Sama seperti sebuah besi yang harus mengalami pemanasan dan tempaan untuk menjadi baja, seringkali Tuhan memproses hidup Anda dan saya melalui berbagai macam penderitaan hidup. Tuhan mungkin akan membuat usaha Anda sepi, Anda dipecat dari tempat kerja, Anda kesusahan untuk memenuhi target perusahaan, Anda ditipu rekan bisnis, atasan Anda tidak suka dengan prestasi Anda, atau Anda terpaksa kehilangan mata pencaharian karena bencana alam. Memang sangat tidak enak mengalami kesusahan dan banyak orang memilih meratapi nasib saat mengalaminya. Namun kalau hari ini Anda sendiri mengalaminya, pandanglah kesusahan sebagai cara Tuhan menempa mental Anda. Tuhan ijinkan Anda gagal merintis usaha agar memiliki ketegaran dan mampu bangkit kembali. Tuhan biarkan Anda di tipu, agar Anda belajar lebih waspada dan bisa mengampuni orang yang berbuat jahat kepada Anda. Tuhan biarkan orang lain benci dan iri hati kepada Anda, supaya Anda belajar sabar dan menguasai emosi.

Ringkasnya : Berbahagialah Anda kalau Tuhan memberikan banyak tantangan dan tempaan hidup karena itu tandanya Tuhan ingin Anda berubah menjadi lebih baik dan lebih kuat. Kenyamanan hidup tak akan pernah membuat Anda bertumbuh, namun tekanan dan tempaan hidup yang sulit akan membuat Anda meningkatkan kemampuan diri dan memiliki karakter yang tahan uji. Bersabarlah dalam menghadapi segala macam cobaan yang Anda hadapi saat ini, sehingga saat semua cobaan itu berlalu, akan Anda dapati diri Anda jauh lebih kuat dan hebat dalam pengenalan akan Tuhan dan dalam kualitas karakter Anda. • Richard T.G.R

Pertanyaan     : Apakah aku selama ini tabah menjalani cobaan hidup?
Aplikasi          : Pantang menyerah dan selalu meningkatkan kemampuan diri.
Doa                 : Tuhan, terima kasih atas segala tempaan hidup yang membuat aku menjadi manusia yang semakin berkualitas. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar