Website counter

Senin, 28 Februari 2011

Fokus

Baca : I Korintus 9 : 24 – 27
Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. I Korintus 9 : 26

Apabila ditanyakan kepada Anne Avantie, apa rahasia suksesnya sebagai perancang busana, dia akan mengatakan, fokus pada pekerjaan dan tetap rendah hati. Anne selama ini dikenal luas karena berbagai modifikasi kebayanya. Meski mengundang pro dan kontra di kalangan pengamat mode, nyatanya konsumen menyukai karya Anne. "Saya tidak takut berbuat salah. Dari setiap kesalahan, saya menemukan hal baru. Itu karena saya otodidak," kata Anne yang merintis karier mode busananya sejak 1989. Setiap hal akan Anne catat dan menjadi bahan pelajaran yang bisa digunakan lain kali. Kini Anne memiliki 200 karyawan yang bekerja di Semarang, Jawa Tengah, kota kelahiran yang juga menjadi basis kerjanya.

Fokus kepada sesuatu yang ingin kita capai berlaku dalam berbagai segi kehidupan. Dengan memiliki fokus yang benar dan pantang menyerah, maka apapun yang ingin kita capai pasti berhasil kita dapat. Anne Avantie membuktikan bahwa dia mampu setelah puluhan tahun merintis usaha dengan modal otodidak dan fokus. Paulus membuktikan bahwa dia berhasil menjadi seorang murid Yesus yang hebat karena fokus dan tidak sembarangan bekerja. Kini giliran Anda, apakah Anda pun memiliki fokus sehingga target-target yang Anda buat satu demi satu tercapai? Atau, Anda selalu menjadi pribadi yang sama dari tahun ke tahun baik secara rohani maupun pekerjaan? Kalau Anda selalu gagal di tengah jalan atau tidak bertumbuh secara rohani padahal sudah berusaha, mungkin fokus Anda perlu dibenahi. Tanpa fokus jangan pernah kita berharap bisa bertumbuh apalagi berbuah banyak. Tanpa fokus jangan pernah berharap kita semakin sukses dalam karier atau memiliki karakter-karakter berkualitas baru.

Belum terlambat untuk kita mengapai mimpi, selama kita mau terus fokus pada tujuan yang ingin kita capai. Belajar dari hidup Paulus dan Anne Avantie, mari kita menjadi wanita-wanita yang berhasil dan bertumbuh baik secara rohani maupun pekerjaan yang kita tekuni saat ini. • Richard T.G.R

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Kamis, 17 Februari 2011
Pertanyaan     : Sudahkah aku fokus selama ini?
Aplikasi          : Fokuslah pada apa yang ingin Anda capai.
Doa                 : Tuhan, Bantu aku untuk memiliki fokus yang benar dalam hal rohani maupun hal jasmani yang ingin aku capai. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar