Website counter

Senin, 28 Juni 2010

Zhong Yu Zhi Shou


By : Richard T.G.R

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. Lukas 16 : 10

Bacaan : Lukas 16 : 10 – 12

Pada jaman Dinasti Zhou, tepatnya periode Musim Semi dan Musim gugur (770 – 476 SM), ada seorang anak muda bernama Zao Fu yang ingin menjadi kusir kuda kavaleri pada seorang guru bernama Tai Dou. Tai Do menerimanya menjadi murid dan hanya menyuruhnya melakukan pekerjaan rumah tangga. Selama 3 tahun, Zao Fu mengangkut kayu bakar dari hutan, menimba air sumur, memasak, membersihkan rumah dan aneka pekerjaan lain yang sepertinya tidak ada hubungannya dengan ketrampilan naik kuda. Walaupun tidak mengerti mengapa gurunya tidak segera mengajarinya naik kereta kuda, Zao Fu melaksanakan tugasnya dengan tekun dan patuh. Setelah 3 tahun berlalu, Tai Do lalu mengajarinya belajar melompati aneka tonggak-tonggak kayu yang ratusan jumlahnya. Zou berulang kali mencoba melompati tonggak-tonggak kayu itu dan berulang kali dia jatuh namun mencoba kembali. Walaupun susah, Zou akhirnya lincah melompat-lompat di atas tonggak kayu. Setelah melalui aneka latihan yang semakin berat, akhirnya Zou Fu menjadi kavaleri terkenal. (*Sumber : The Chinese A.R.T of GOAL SETTING – Penetapan Sasaran, Elex media Komputindo).

Bertanggungjawablah pada suatu tugas, itulah judul renungan kita hari ini. Sekecil apapun pekerjaan kita hari ini, mari kita belajar setia dan bertanggung jawab karena dari kesetiaan kita kepada pekerjaan yang kecil inilah kita pasti akan menerima pekerjaan yang lebih besar. Dahulu sebelum saya menjadi seorang penulis di berbagai penerbit seperti sekarang, saya mengawali pekerjaan saya sales keliling produk kecantikan. Walaupun harus berjalan kaki dengan berpanas-panas dari toko ke toko menawarkan barang dan mengalami banyak penolakan, saya tetap setia berjualan walaupun upahnya minim. Pada akhirnya saya berhasil menjadi penulis renungan, itu semua karena anugrah Tuhan dan kesetiaan saya pada hal yang kelihatan sepele. Anda bisa menjadi orang sukses dalam bidang apapun yang Anda tekuni saat ini asalkan Anda setia dan mengerjakannya dengan penuh tanggung jawab. Di mana ada keinginan, di situ pasti ada jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar