Website counter

Senin, 28 Juni 2010

Mintalah yang Besar

By : Richard T.G.R

Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu. I Tawarikh 4 : 10

Bacaan : Markus 9 : 14 – 29

Hari ini apa yang terlintas dalam benak Anda ketika salah seorang teman berkata dia ingin memiliki perusahaan gede dan punya ribuan anak buah plus dia bisa berlibur keliling dunia, padahal teman Anda saat ini hanya menjadi karyawan seperti Anda? Mungkin Anda akan mentertawakan impiannya dan berkata itu mustahil. Sah-sah saja Anda memberikan penilaian itu dan memang kelihatannya mustahil. Namun kenyataan berbicara justru orang-orang yang berani meminta yang besar dan kadang tak masuk akal kepada Tuhan seringkali justru Tuhan kabulkan.

Tahukah Anda riwayat Henri Nestle? Nestle dahulu hanya pembantu dokter praktek yang kadang datang dari rumah ke rumah. Walaupun hanya pemuda desa yang miskin, Nestle waktu itu punya impian untuk membuat produk susu yang bisa di konsumsi bayi dan anak-anak dengan aman. Nestle lalu mengadakan percobaan bertahun-tahun lamanya untuk mewujudkan mimpinya walaupun berkali-kali dia gagal dan bayi yang menjadi sample produk susunya ada yang justru sakit dan diare karena susunya tidak cocok. Karena tak kenal menyerah, pada akhirnya impiannya tercapai. Nestle dengan berbagai produknya kini di konsumsi banyak orang di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Karyawan Nestle sekarang ribuan orang banyaknya dan bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka karena permintaan besar seorang Henry Nestle kepada Tuhan dan kerja kerasnya untuk mewujudkan permintaannya itu.

Tak ada yang tidak bisa Tuhan lakukan untuk Anda, oleh karena itu jangan pernah takut meminta sesuatu yang besar yang Anda sendiri tahu itu sepertinya mustahil bagi banyak orang tapi mudah bagi Tuhan. Semakin besar permintaan Anda, Tuhan justru semakin suka karena itu membuktikan Anda percaya bahwa Dia besar. Bagian yang harus Anda lakukan adalah bekerja dengan tekun, penuh semangat dan percaya kepada Tuhan sehingga Tuhan akan berikan apa yang Anda minta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar