Website counter

Senin, 28 Juni 2010

Tangan yang Kuat


By : Richard T.G.R

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. Yesaya 41 : 10

Bacaan : Mazmur 71 : 12 – 16

Seorang anak kecil sedang sibuk membantu kedua orang tuanya mengangkat dus-dus berisi buku-buku koleksinya dan aneka barang lain ke dalam rumah. Hari ini mereka baru saja pindah rumah dan ada begitu banyak barang yang harus mereka turunkan dari truk. Ketika sudah sekian lama membantu, anak kecil itu tidak kuat mengangkat sebuah dus. "Pa, saya tidak sanggup mengangkat kardus ini. Bisa tolong saya?" tanya anak itu kepada papanya. Papanya berhenti sejenak dari aktifitasnya untuk kemudian membantu anaknya dengan bersama-sama mengangkat kardus itu. Ketika senja tiba dan mereka semua beristirahat, sang anak berkata kepada papanya : "saya merasa sangat lelah tadi." Papanya tersenyum. "Papa membantumu semampu papa. Namun jika kamu meminta tolong kepada Tuhan, Dia akan mampu membantu apapun pergumulanmu." Ucapnya.

Hidup kita di dunia pasti mengalami berbagai kondisi yang berubah-ubah. Ada kalanya kita sangat semangat, bahagia, kuat dan diberkati. Namun tak jarang pula kita melewati masa-masa yang melelahkan, sedih, marah, takut atau kehilangan. Nah, pada saat kamu mulai merasa letih dalam menghadapi cobaan hidup dan melayani Tuhan, apakah kamu meminta tolong kepada Tuhan untuk Dia membantumu? Apakah kamu melihat rekan-rekanmu seiman yang sama-sama berjuang bagi Tuhan untuk mendapatkan dorongan dan dukungan atau kamu memikirkan dirimu sendiri. Jujur, saat kita sedang lelah rohani maupun fisik, kecenderungan kita adalah mengasihani diri sendiri. Saat kita berdoa kepada Tuhan mohon pertolongan dan Tuhan seakan tak menjawab doa kita, kita justru menjadi semakin loyo. Saat kamu lemah, sesungguhnya Tuhan menyediakan pertolongan melalui orang-orang sekitarmu. Lihatlah pergumulan hidup mereka yang jauh lebih berat darimu dan bantulah mereka, maka kamu akan menjadi semangat kembali. Tuhan sesungguhnya selalu mengulurkan tangan-Nya dan menolongmu pada saat kamu bergantung pada-nya. Pekalah akan pertolongan-Nya melalui keadaan sekitarmu, maka kamu akan senantiasa kembali semangat selelah apapun kerohanian atau fisikmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar