Website counter

Kamis, 03 Juni 2010

Melakukan yang Terbaik

By : Richard T.G.R

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Yakobus 1 : 2 – 3

Bacaan : Kejadian 40 : 1 – 15

Beberapa hari ini berita tanah air ramai dengan beberapa putusan hukum yang sangat tidak adil. Seorang anak kecil harus di adili hanya karena berantem dengan teman sekelasnya, seorang Lanjar harus masuk penjara karena istrinya meninggal akibat kecelakaan saat di bonceng olehnya, seorang bapak harus masuk penjara hanya karena mengambil kaos bekas yang sudah di buang tetangganya, dll. Renungan ini tak akan meminta komentarmu tentang masalah hukum, namun hendak bertanya, apa yang akan kamu lakukan kalau kamu sendiri yang mengalami ketidakadilan itu? Apa yang kamu lakukan kalau bos memarahi dan memecatmu karena kesalahan orang lain? Apa yang akan kamu lakukan kalau kamu harus menjalani hukuman walaupun tak bersalah?

Girls, saya percaya kamu marah, jengkel, frustasi, dan bisa saja menuntut keadilan. Tak hanya itu, mungkin sebagian kita akan menyalahkan Tuhan. Kalau kamu hari ini mengalami ketidakadilan dan menyalahkan Tuhan, mari belajar dari Yusuf. Kita semua tahu Tuhan memberikan Yusuf mimpi yang indah, menjadi penguasa, ayah serta dua belas saudaranya datang menyembah, namun kenyataan bicara lain. Yusuf di jual sebagai budak dan berakhir menjadi napi karena tidak mau berzinah. Yusuf mengalami ketidakadilan, namun apa respon Yusuf? Yusuf memilih bekerja keras dan melakukan yang terbaik dari dirinya. Pada waktu kehidupan tidak sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa memilih mengeluh dan mengutuk, Atau memilih sikap yang baik dan tetap melakukan yang terbaik dari dirimu. Yusuf berhasil membuktikan bahwa Tuhan selalu punya rencana indah di balik setiap pencobaan, bagaimana dengan kamu?

*Catatan : Artikel ini di muat di Renungan Harian Spirit Girls – Rabu, 09 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar