Website counter

Selasa, 22 Juni 2010

Persiapan Pulang

By : Richard T.G.R

Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang. Matius 24 : 42

Bacaan : Matius 25 : 1 – 13

Pernahkah kamu pergi keluar kota menggunakan pesawat terbang atau kereta api? Katakanlah kamu tinggal di Kota Surabaya dan hendak pergi ke Kota Jakarta, sudah barang tentu kamu menyiapkan segala sesuatu yang kamu butuhkan selama berada di Kota Jakarta. Kamu akan menyiapkan uang, pakaian, hp, surat-surat yang mungkin kamu butuhkan di sana dan yang paling penting kamu sudah siap di stasiun minimal setengah jam sebelum kereta berangkat dan minimal satu jam di bandara untuk check ini sebelum pesawat terbang. Kalau ketinggalan gimana? Ya, batallah perjalananmu dan kamu harus menunggu kereta atau pesawat terbang berikutnya plus harus beli tiket lagi.

Kalau untuk bepergian di dunia aja kamu harus siap dan nggak boleh telat, apa yang kamu siapkan untuk mati? Waduh, sadis bener? Ya, walaupun masih muda kamu harus menyiapkan diri untuk sewaktu-waktu pulang ke rumah Tuhan. Suka tidak suka, siap tidak siap, mau tidak mau, kita semua akan mati. Kapan waktunya? Nggak ada yang tahu. Mungkin saat kita masih muda dan sehat atau saat sudah tua dan sakit-sakitan. Banyak anak muda macam kita-kita menganggap sepele kematian dan menggunakan masa muda untuk dugem, pacaran semaunya, foya-foya, tobat dan serius melayani Tuhan nanti aja deh waktu tua, nggak gaul bener. In fact, banyak anak muda bisa mati karena berbagai sebab, padahal mereka masih sehat dan kuat lho.

Hari kematian datang seperti pencuri dan bisa terjadi kapanpun, oleh karena itu berapapun usiamu hari ini, belajarlah menggunakan waktu yang ada sebaik mungkin untuk Tuhan maupun sesama. Jangan pernah menunda-nunda untuk melakukan hal-hal baik yang bisa kamu lakukan hari ini, karena saat waktu kita habis tak ada lagi kesempatan untuk kita melakukan apapun. Sudahkah kamu memiliki persiapan pulang untuk bertemu Tuhan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar