Website counter

Senin, 28 Juni 2010

Garansi


By : Richard T.G.R

Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.
Matius 19 : 29

Bacaan : Matius 19 : 27 – 30

Ketika kita membeli produk elektronik atau otomotif seperti komputer, kulkas, handphone, radio, mesin cuci, sepeda motor atau mobil, tentu produsen produk tersebut memberikan garansi. Garansi produk bervariasi tergantung jenis barangnya. Ada yang satu bulan, setengah tahun, satu tahun, tiga tahun atau lima tahun. Garansi sengaja di berikan agar konsumen percaya dan bisa mengajukan klaim kalau barang yang dibelinya rusak selama masa garansi sehingga bisa di perbaiki atau di ganti. Konsumen biasanya ragu-ragu atau malah urung membeli kalau mendapati barang yang akan di beli tidak memiliki garansi. Hampir semua produk sekarang memiliki garansi untuk menjamin mutu produk dan meningkatkan daya saing.

Kalau barang-barang di dunia saja ada garansi, bagaimana dengan hidup kita sebagai orang Kristen? Apakah Tuhan juga memberikan garansi? Tuhan memberikan garansi untuk kesetiaan kita mengikut Dia. Tuhan berjanji memberikan upah berkali-kali lipat atas segala jerih payah yang kita lakukan untuk menjadi Kristen. Janji Tuhan pasti di genapi karena Dia adalah Allah yang tak pernah berdusta. Hari ini mungkin sebagian kita kecewa pada beberapa produsen produk saat mengajukan klaim garansi. Saat pertama membeli, kita di berikan angin surga bahwa garansi dengan mudah di berikan. Namun saat barang yang kita beli rusak padahal masih dalam masa garansi, produsen berusaha mengelak dari tanggung jawab dengan alasan berbelit-belit. Tuhan tak pernah berbelit-belit menepati janji-Nya, dengan singkat, padat dan jelas Ia menepati janji-Nya di saat yang tepat.

Garansi Tuhan adalah ya dan amin, namun percayakah Anda akan janji-Nya atau Anda menganggap janji Tuhan terlalu muluk-muluk? Upah mengikut Tuhan tak pernah muluk-muluk, oleh karena itu percaya dan lakukan firman Tuhan dalam hidup Anda. Kesulitan dan tantangan akan datang silih berganti, namun kalau kita terus setia sampai akhir, janji Tuhan pasti terjadi dalam hidup Anda. Bagian yang harus Anda lakukan saat ini adalah melakukan segala firman-Nya dengan setia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar