Website counter

Kamis, 24 Juni 2010

Taat

By : Richard T.G.R

Bukankah Abana dan Parpar, sungai-sungai Damsyik, lebih baik dari segala sungai di Israel? Bukankah aku dapat mandi di sana dan menjadi tahir?" Kemudian berpalinglah ia dan pergi dengan panas hati. II Raja-raja 5 : 12

Bacaan : II Raja-raja 5 : 1 – 19

Kalau hari ini kita bekerja sebagai pegawai, apapun bidang pekerjaan kita, apa yang kita lakukan? Sudah tentu kita melakukan apa yang bos perintahkan pada kita. Katakanlah hari ini kita bekerja sebagai bagian marketing kartu kredit yang harus memenuhi sekian aplikasi sesuai aturan perusahaan, beranikah kita membantah? Pasti tidak. Sesusah apapun kita mencari orang yang mau aplikasi kartu kredit, susah payah melobinya, kemudian membuat laporan, kita akan lakukan semuanya itu demi mendapatkan upah. Kalau prestasi kerja kita baik, uang gaji pasti meningkat dan promosi jabatan akan bos berikan. Lalu apa yang terjadi kalau kita tak mau menurut perintah bos? Katakanlah kita beralasan cari klien susah, cape, peraturan perusahaan berat, dll, menurut Anda apa yang bos lakukan? Kalau bos kita baik, mungkin dia akan menasehati, namun kalau bos itu tak mau ribet, Anda di pecat dan otomatis Anda menganggur dan tak dapat penghasilan.

Hari ini Anda begitu taat akan peraturan kantor dan patuh kepada bos Anda di dunia, namun apakah Anda juga taat kepada Tuhan dengan melakukan segala perintahNya? Apakah Anda seperti Naaman yang komplain ini itu sebelum penyakitnya sembuh atau taat seperti orang buta yang disembuhkan Yesus (Yohanes 9:7)? Perintah Tuhan sebetulnya sangat sederhana yaitu Kasihilah Tuhan dan sesama kita (Matius 22 :37-40) maka kalau kita melakukan itu berarti kita sudah melakukan semua perintah-Nya, namun berapa sering kita komplain dan merasa susah mengampuni, susah datang tepat waktu ke gereja, susah taat perpuluhan, dll? Mengapa Anda bisa taat pada manusia namun tidak taat pada Tuhan? Kalau hari ini Anda termasuk orang yang suka "eyel-eyelan alias tidak taat" kepada Tuhan, berubahlah taat karena kalau Anda bisa taat kepada manusia, mengapa Anda tidak bisa taat kepada Tuhan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar