Website counter

Senin, 28 Juni 2010

Tuhan Selalu Menyertai

By : Richard T.G.R

Kuatkanlah hatimu, hai segala rakyat negeri, demikianlah firman TUHAN; bekerjalah, sebab Aku ini menyertai kamu, demikianlah firman TUHAN semesta alam. Hagai 2 : 5

Bacaan : Yosua 1 : 6 – 9

Pada bulan April kemarin, saya melakukan perjalanan ke Kota Solo, Kota Jakarta dan Kota Yogyakarta. Ketiga kota tersebut sama sekali tidak saya kuasai medannya, namun saya merasa enjoy dan happy berjalan-jalan ke sana ke mari, bahkan sempat membeli banyak buku untuk di koleksi. Mengapa saya bisa enjoy, padahal umumnya orang yang tak menguasai jalan atau daerah suatu kota akan was-was berjalan ke sana ke mari karena takut tersesat? Saya merasa aman karena ada saudara yang memandu perjalanan saya. Di temani saudara yang menguasai kota tempat saya berkunjung, saya merasa aman dan bahagia walaupun sama sekali tidak menguasai keadaan kota itu.

Dalam kehidupan sehari-hari, perjalanan hidup kita tak pernah pasti. Kita tak tahu apa yang akan terjadi hari esok, apakah besok kita masih bisa bekerja, apakah kelak anak kita akan menjadi orang sukses, apakah nanti berangkat kerja kita selamat sampai kantor, apakah besok kita masih bisa sehat, dll. Kalau Anda mengandalkan diri sendiri, sudah pasti Anda akan selalu cemas dan tidak percaya diri menghadapi hari esok, namun saat Anda mengandalkan Tuhan dan percaya Dia selalu menyertai, pasti Anda akan tetap bahagia dan semangat menjalani hidup setiap hari walaupun keadaan sangat jelek. Anda selalu optimis dan positif thingking karena tahu Tuhan selalu memberikan yang terbaik walaupun keadaan yang Anda jalani hari ini sangat buruk.

Saat mengawali rutinitas Anda hari ini, serahkan hidup Anda dalam tangan-Nya. Hidup Anda aman dalam tangan-Nya selama Anda mau percaya dan melakukan segala perintah-Nya. Kehidupan di dunia penuh ketidakpastian, namun bersama Tuhan hidup Anda pasti di berkati dan menjadi berkat bagi sesama. Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan (Yeremia 29 : 11).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar