Website counter

Kamis, 03 Juni 2010

Pound Sterling

By : Richard T.G.R

Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina. Amsal 22 : 29

Bacaan : Amsal 11 : 11

Apa yang terlintas dalam benakmu ketika membaca judul renungan di atas? Nama mata uang negara Inggris? Jawabanmu tepat. Mata uang Pound Sterling memiliki sejarah unik karena di ambil dari nama pedagang pada abad ke 12. Menurut sejarah, Sterling berasal dari keluarga Jerman Utara yang dinamakan Easterling. Keluarga Easterling adalah para pedagang yang sangat jujur sehingga Raja John dari Inggris memberi mereka pekerjaan sebagai pembuat mata uang Inggris pada tahun 1215 M. Mereka melakukan pekerjaan itu dengan sangat baik sehingga nama mereka di abadikan dalam mata uang Inggris.

Jagoan Kristus, jujur adalah suatu sikap yang sangat mahal dan harus kamu lakukan setiap hari. Saat kamu berlaku jujur, orang lain akan percaya segala ucapan dan tindakanmu sehingga otomatis hidupmu semakin di berkati dan nama Tuhan di permuliakan. Ketika kamu berbohong, orang tidak akan lagi percaya dan bisa saja kamu di cap pembohong, oleh karena itu jadilah orang jujur walaupun seringkali hal itu sangat tidak nyaman. Nama orang jujur di kenang sepanjang masa, jadilah anak-anak Tuhan yang jujur dalam segala perbuatanmu.

*Catatan : Artikel ini di muat di Renungan Harian Spirit Junior – Senin, 25 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar