Website counter

Senin, 28 Juni 2010

Menghargai Pahlawan Indonesia

By : Richard T.G.R

Kami minta kepadamu, saudara-saudara, supaya kamu menghormati mereka yang bekerja keras di antara kamu, yang memimpin kamu dalam Tuhan dan yang menegor kamu. I Tesalonika 5 : 12

Bacaan : I Tesalonika 5 : 12 – 13

Profesi atlet masih dianggap bermasa depan suram sehingga kurang diminati. Padahal di sisi lain atlet mendapat tugas mulia membela nama negara di dunia intenasional ketika mengikuti Olympiade atau pertandingan tingkat dunia lainnya. Nama atlit tenggelam oleh hingar bingar dunia hiburan sehingga nasib dan penghargaan kepada mereka hanya sedikit orang yang peduli. Untuk memotivasi para atlit, baru-baru ini empat brand perusahaan besar Indonesia menyokong KONI untuk pembinaan atlet nasional. Caranya, atlet diberi uang pembinaan dan juga dipopulerkan sebagai bintang iklan, sesuai citra brand. Di harapkan dengan adanya penghargaan dan kepedulian dari beberapa perusahaan besar ini, semangat atlit untuk membela negara dan berprestasi semakin tinggi.

Menghargai orang-orang yang mengharumkan negara atau bekerja keras dalam pelayanan seringkali kita abaikan. Tidak usahlah kita mikir yang terlalu jauh mengenai penghormatan kepada atlet atau pahlawan negara lainnya, untuk orang-orang terdekat kita sudahkah kita menghargai mereka? Apakah kamu menghargai pendeta gerejamu yang setia melayani dengan fasilitas minim dan jemaat yang sedikit? Apakah kamu menghargai ortumu yang setiap hari bekerja untuk memenuhi kebutuhanmu? Apakah kamu menghargai guru sekolahmu yang tetap mengajar dengan setia walaupun gaji minim dan status guru honorer? Apakah kamu sadar bahwa tanpa usaha mereka kamu tidak akan seperti keadaanmu sekarang?

Menghargai orang-orang yang melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan negara tidak berarti kamu harus menunduk-nunduk ketika bertemu mereka, namun kamu bisa menghargai mereka melalui hidupmu. Gunakan hidupmu untuk memberikan kontribusi yang berarti untuk Tuhan, untuk Negara, untuk orangtua, dan untuk orang-orang disekitarmu. Saat kamu menggunakan hidupmu untuk menghasilkan sesuatu yang positif, itu berarti kamu menghormati kebaikan dan cucuran air mata yang orang-orang itu tabur dalam hidupmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar