Website counter

Kamis, 24 Juni 2010

Soul


By : Richard T.G.R

Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi. Pengkhotbah 9 : 10

Bacaan : Pengkhotbah 9 : 7 – 12

Pernahkah Anda membaca sebuah buku yang semula hanya iseng-iseng Anda baca tetapi kemudian Anda baca sampai habis karena isinya yang menarik? Atau pernahkah Anda mendengarkan sebuah lagu yang sama sekali Anda tidak ngeh apa artinya namun menjadi lagu favorit Anda? Saya secara pribadi sebagai kutu buku sering mengalami hal ini. Ada beberapa buku yang sampulnya menarik, namun setelah saya baca dua atau tiga halaman, saya sudah malas membacanya. Ada juga buku yang iseng saya baca, tahu-tahu sudah habis dalam dua atau tiga jam karena isinya yang menarik. Saya juga gemar mendengarkan lagu-lagu lama seperti Que Sera Sera dan Stay a While. Saya tidak tahu apa arti lagu itu secara detail namun nada dan suara si penyanyi seakan-akan punya daya magis untuk saya terus mendengarnya.

Apa yang membuat sebuah buku atau sebuah lagu seakan-akan mempunyai kekuatan untuk kita terus membaca atau mendengarnya? Buku itu seakan-akan memiliki soul karena di buat dengan sepenuh hati, tidak asal-asalan. Sama seperti tulisan-tulisan dalam renungan Spirit yang Anda baca. Para penulis dan tim redaksi bekerja sama untuk benar-benar menghasilkan tulisan yang berbobot, membangun, dan menginspirasi, tidak semata asal ketik dan kejar target mengabungkan sebuah fakta dengan firman Tuhan untuk kemudian di muat. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk pembaca agar setiap kita sama-sama bertumbuh di dalam Tuhan.

Sebetulnya soul suatu karya bukan hanya pada buku atau lagu, namun pada semua bidang pekerjaan. Apapun pekerjaan Anda hari ini, mari kerjakan itu dengan sepenuh hati sehingga setiap orang yang menikmati hasil pekerjaan kita akan diberkati. Jadikan apapun pekerjaan Anda untuk melayani Tuhan walaupun pekerjaan itu kelihatan sangat sepele seperti delivery atau salesman. Walaupun Anda hanya bekerja sebagai tukang sapu, jadilah tukang sapu yang bekerja seperti Beethoven ketika menggubah lagu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar