Website counter

Senin, 28 Juni 2010

Cinta Mati

By : Richard T.G.R

Yakub cinta kepada Rahel, sebab itu ia berkata: "Aku mau bekerja padamu tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel, anakmu yang lebih muda itu." Kejadian 29 : 18

Bacaan : Kejadian 29 : 15 – 29

Pernahkah Anda jatuh cinta? Saya percaya sebagian kita pernah mengalaminya. Cinta tak melulu masalah pasangan hidup, namun bisa beraneka bentuk. Ada namanya cinta pekerjaan sehingga orang betah bekerja dari pagi sampai malam dan mengabaikan kesehatannya sendiri. Ada yang cinta anak. Karena begitu sayang anak, kita sebagai orang tua rela bekerja mati-matian untuk mencukupi segala kebutuhannya. Ada yang cinta uang, sehingga banyak orang rela menghalalkan segala cara untuk cepat kaya. Ada pula yang cinta Tuhan. Kisah hidup Paulus dan Petrus adalah contoh nyata mereka rela mengorbankan segalanya untuk melayani Tuhan. Bahkan dengan ekstrim Paulus pernah berkata : Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan (Filipi 1 : 21).

Untuk sukses dan berhasil dalam hal apapun yang ingin Anda capai, hal utama yang harus Anda lakukan adalah mencintai apa yang ingin Anda capai. Cobalah kita berpikir tentang Yakub. Mengapa Yakub rela bekerja 7 tahun demi mendapatkan Rachel? Karena cinta. Bisa di katakan Yakub cinta mati sehingga waktu 7 tahun bagai beberapa hari saja (ayat 20). Yakub bahkan rela bekerja 7 tahun lagi karena di tipu Laban dengan memberikan Lea terlebih dahulu sehingga 14 tahun Yakub harus rela bekerja menjadi gembala. Banyak di antara kita termasuk saya tak bakalan mau menunggu 14 tahun untuk menikah, namun ada juga yang bisa karena cinta mati. Waktu bukannya memadamkan cinta namun justru membuat cinta itu semakin murni.

Mahadewi menyanyi cinta mati harus di bawa sampai mati, hari ini seperti apa Anda menjalani hidup? Apakah Anda cinta mati dengan Tuhan, cinta mati dengan keluarga atau cinta mati dengan pekerjaan Anda? Atau Anda mencintai Tuhan, keluarga dan pekerjaan secukupnya? Belajar dari teladan Yakub, apapun keinginan Anda, itu semua pasti akan tercapai kalau Anda mencintai setiap proses menuju keinginan Anda. Jalani hidup dengan penuh cinta, maka kesuksesan pasti akan menghampiri Anda. Tuhan memberkati orang-orang yang menjalani hidup dengan penuh cinta dan semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar