Website counter

Kamis, 03 Juni 2010

Selalu di Ingatkan

By : Richard T.G.R

Haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. Ulangan 6 : 7

Bacaan : Ulangan 6 : 1 – 9

Pernahkah kamu bertanya, kenapa sih setiap hari minggu kamu harus ke gereja dan beribadah, kenapa sih setiap hari kita harus saat teduh atau menghapalkan ayat? Bukankah jauh lebih enak hari minggu untuk menonton film kartun atau tidur sampai siang? Bukankah Tuhan tak meminta kita menghapalkan ayat atau saat teduh setiap hari? Mengapa kita harus membaca kisah yang terkadang sering kita baca untuk direnungkan dalam Alkitab?

Jagoan Kristus, papa dan mama sengaja menyuruh kamu membaca Alkitab atau sekolah minggu secara rutin karena Tuhan sendiri yang menyuruh dan supaya kamu selalu ingat akan perintah Tuhan dan mempraktekkannya dalam hidupmu. Saat kamu akan ulangan, tentu kamu akan menghapalkan secara berulang-ulang terlebih dahulu bukan, tentang materi yang akan di keluarkan dalam soal. Nah, biasanya saat kamu sudah menghapalkan, kamu akan ingat sehingga bisa menjawab setiap soal, sehingga mendapat nilai yang tinggi. Kalau kamu tidak mau menghapal, sudah pasti kamu tak akan ingat dan tak bisa menjawab sehingga mendapat nilai rendah.

Jagoan Kristus, jangan malas membaca Alkitab dan merenungkannya karena itu sangat baik untuk dirimu sendiri. Dengan rajin baca Alkitab dan menghapalkan ayat plus mempraktekkannya, nama Tuhan akan di muliakan melalui hidupmu.

*Catatan : Artikel ini di muat di Renungan Harian Spirit Junior – Senin, 07 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar