Website counter

Kamis, 03 Maret 2011

Titik Kelemahan


Baca : Efesus 6 : 10 – 20
Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Efesus 6 : 10

Dalam olahraga bela diri cabang apapun, pasti kita akan diajarkan tentang titik-titik kelemahan tubuh manusia yang jika diserang dengan baik akan membuat manusia itu roboh, sekuat apapun fisiknya. Titik-titik kelemahan itu antara lain leher, kemaluan, kening, tulang kering, dan kedua telinga. Jika leher kita dipukul dari belakang, sekuat apapun tenaga yang kita punya, pasti kita akan roboh. Atau jika kita menendang kemaluan cowok dan tepat menggenai testisnya, pasti cowok itu akan jatuh pingsan atau minimal roboh. Oleh karena itu dalam pertandingan tinju dibuat peraturan tidak boleh memukul di bawah perut atau kepala bagian belakang karena sangat berbahaya dan merupakan titik kelemahan manusia.

Girls, kalau secara fisik kita semua memiliki titik-titik kelemahan, tubuh rohani pun memiliki titik-titik kelemahan yang bila tidak kamu perbaiki dan jaga, kamu akan dengan mudah dirobohkan si iblis. Iblis adalah mahluk yang sangat cerdik dan berpengalaman ribuan tahun, plus dia sangat mengerti kelemahan-kelemahan manusia. Mungkin kamu memiliki kelemahan dalam hal finansial. Jadi ketika tanggal tua dan kantong kosong, rohanimu langsung drop dan uring-uringan. Ketika keuangan kembali oke, rohanimu pun oke. Mungkin kelemahanmu dalam mengontrol emosi. Kamu bisa sangat marah jika ada orang mengatai-ngataimu dengan kata-kata kasar sehingga kamu balik mengata-ngatainya. Atau kamu orang yang paling nggak tahan nimbrung menggosip ketika teman-temanmu bergosip. Hasilnya jika kita sedang semangat-semangatnya di dalam Tuhan, iblis langsung menekan tombol kelemahan kita dan langsung kita ambruk. Begitu kembali semangat, di tekan lagi tombolnya sehingga kita loyo kembali. Hal ini tentu sangat tidak baik.

Girls, saya percaya kamu tahu kelemahan apa yang selama ini sering membuat kamu jatuh. Finansial, pasangan hidup, hawa nafsu, kedudukan, materi, emosi, atau keluarga bisa menjadi titik kelemahan yang selalu diserang iblis. Untuk kita bisa menang saat diserang iblis tepat di titik kelemahan kita, kenakan perlengkapan senjata rohani yang telah Tuhan sediakan. Tuhan tahu kita semua punya kelemahan, oleh karena itu Tuhan sediakan perlengkapan perang yang jika kamu kenakan akan membuatmu tetap kuat saat diserang si jahat. Selain itu terus memperbaiki diri sehingga kelemahan kita kelak justru menjadi kekuatan kita untuk semakin lebih baik. • Richard T.G.R

Catatan : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Senin, 14 Maret 2011
Pertanyaan : Apa kelemahanku yang selama ini iblis serang dan membuatku jatuh?
Aplikasi : Kenakan perlengkapan senjata rohani yang Tuhan sediakan.
Doa : Tuhan, bantu aku agar selalu mau menggenakan perlengkapan senjata rohani yang Engkau berikan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar