Website counter

Kamis, 31 Maret 2011

Jeli Melihat Peluang


Baca : Matius 25 : 14 – 30
Segera pergilah hamba yang menerima lima talenta itu. Ia menjalankan uang itu lalu beroleh laba lima talenta. Matius 25 : 16

Peristiwa pertunangan Pangeran William dan Kate Middleton dari Inggris, di Bulan November 2010, menyedot perhatian dunia, termasuk Zhou Mingwang (31), warga kota Yiwu di Propinsi Zhenjiang, China. Intuisi bisnisnya langsung muncul melihat cincin pertunangan yang dikenakan Kate Middleton. Ia langsung berpikir untuk membuat replika dari cincin itu. Dengan memakai batu zirconium sebagai pengganti blue sapphire berbentuk oval, dan memakai 14 kristal sebagai pengganti berlian, Zhou memasarkan cincin replikanya dengan harga hanya 3 dollar AS. Dua hari setelah ia mengunggah gambar cincin replikanya di situs perusahaannya, www.chinamingwang.cn, Zhou menerima pesanan 10.000 cincin dari seorang importir Inggris. Tidak lama kemudian, belasan importir juga melakukan hal yang sama. Mereka tidak hanya dari Inggris, tetapi juga dari Australia. Apa yang dilakukan Zhou sebenarnya juga dilakukan pengusaha aksesori lain. namun, Zhou adalah orang pertama yang memiliki ide membuat cincin replika itu dan membuatnya.

Peluang usaha sesungguhnya ada dimana-mana dan seringkali tidak membutuhkan modal yang banyak untuk menjalankannya, hanya sayang kebanyakan orang kurang jeli melihat dan memanfaatnya. Penemu-penemu sukses semacam Alfa Edison atau Ford sesungguhnya bukanlah orang pertama yang berusaha membuat lampu pijar dan mobil, namun dunia hari ini mengenal mereka karena merekalah orang pertama yang berhasil membuatnya. Saya percaya Anda pun pasti ingin menjadi seorang Kristen yang sukses dan bisa mencukupi segala kebutuhan Anda. Anda pasti ingin memiliki hidup yang sejahtera. Anda bisa mendapatkan itu semua karena Tuhan ingin Anda sejahtera, namun Anda harus mau terlebih dahulu berdoa dan berusaha dengan cara yang kreatif dan inovatif.

Kedua hamba yang diberi modal lima talenta dan dua talenta bisa berhasil memperoleh laba karena mereka mau berusaha kreatif dan inovatif, sedangkah hamba yang diberi satu talenta tidak mendapatkan hasil karena tidak mau berusaha dan memilih untuk memendam saja talentanya. Sehingga tak ada hasil apapun yang dia dapatkan dan dia mendapat hukuman.

Ringkasnya : Jadilah individu yang tidak pasrah menerima nasib, namun jeli dan bisa menangkap kesempatan yang Tuhan berikan sehingga hidup Anda mengalami pertumbuhan dalam banyak hal. • Richard T.G.R

Pertanyaan     : Apakah aku sudah jeli melihat peluang usaha yang Tuhan sediakan?
Aplikasi          : Jeli dan mampu mengolah peluang sekecil apapun.
Doa                 : Tuhan, bantu aku agar bisa medayagunakan peluang usaha di sekitarku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar