Website counter

Kamis, 31 Maret 2011

Iklan


Baca : Kisah Para Rasul 2: 41 – 47
Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan. Kisah Para Rasul 2 : 47

Seluruh barang yang dipasarkan dan ingin lebih cepat dikenal masyarakat pasti menggunakan iklan. Bicara masalah iklan, media untuk kita beriklan di masa kini bisa menggunakan apa saja dan mudah ditemui di mana saja. Saluran televisi, saluran radio, selebaran, poster, koran, baliho, spanduk, kaos, majalah, artis-artis terkenal, tembok, internet, gelas, bahkan mobil atau motor pembalap pun bisa digunakan sebagai sarana iklan. Para produsen membuat iklan yang sebagian besar kelihatan lebih hebat daripada aslinya agar konsumen tertarik dan minimal mencoba. Kalau cocok biasanya mereka akan rutin mengkonsumsi dan merekomendasikan kepada teman-temannya. Iklan pun sering dibuat semenarik mungkin, contohnya iklan pencerah kulit menggunakan model wanita cantik yang kulitnya cerah. Iklan susu bayi menggunakan bayi yang lincah dan ceria. Tanpa iklan sebuah produk sulit dikenal dan diminati oleh masyarakat.

Sebagai murid Yesus, kita pun harus senantiasa beriklan agar semakin banyak orang mengenal apa itu Kristen, bukan hanya sekedar tahu. Kita beriklan di sini tentu bukan seperti iklan barang-barang atau jasa, namun kita beriklan tentang Kristus melalui perbuatan sehari-hari kita. Contohnya kita tetap tekun dan semangat walaupun pekerjaan bertumpuk-tumpuk. Kita tidak membalas caci maki rekan kerja dengan caci maki, namun membalasnya dengan kata-kata lemah lembut. Kita berani mengaku salah saat melakukan kesalahan. Kita tidak menyimpan kesalahan orang lain dan mudah memaafkan. Kita cepat berempati melihat rekan kerja mengalami kesusahan. Kita tidak suka bergosip tentang kelemahan seseorang.

Ringkasnya : Mungkin sebagian kita berpikir mengajak orang menjadi Kristen cukup dengan berkhotbah seperti cara Yesus berkhotbah. Memang anggapan itu ada benarnya, namun orang jauh lebih cepat percaya saat melihat perbuatan daripada hanya sekedar omongan. Jemaat mula-mula bisa bertumbuh pesat karena para rasul tak hanya sekedar berkhotbah dengan berapi-api, namun mereka memberikan bukti melalui perbuatan mereka. Kita sebagai jemaat Kristus masa kini pun bisa menuai banyak jiwa dengan menjadikan diri kita iklan yang menarik, yaitu memberitakan firman Tuhan dan melakukannya dalam perbuatan sehari-hari. • Richard T.G.R

Pertanyaan     : Apakah aku sudah menjadi saksi Kristus melalui perbuatanku?
Aplikasi          : buktikan Anda murid Yesus melalui tindakan dan perkataan Anda.
Doa                 : Tuhan, ajar aku menjadi muridmu yang hidup seturut kehendak-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar