Website counter

Kamis, 03 Maret 2011

Jeli Melihat Peluang


Baca : Amsal 14 : 8
Orang cerdik bertindak dengan pengetahuan, tetapi orang bebal membeberkan kebodohan. Amsal 13 : 16

Menyetrika pakaian adalah pekerjaan yang mudah, namun kenyataan berbicara tak semua orang bisa menyetrika dengan baik, alias hasil pakaiannya yang dia setrika tidak rapi. Melihat peluang ini, seorang perempuan bernama Susanne Prister di Austria membuka kursus setrika. Biaya kursus itu 20 dollar Amerika atau sekitar Rp 200.000 per jam. Apakah ada yang tertarik untuk belajar? Cukup banyak yang tertarik dan belajar. Menurut penuturan Susanne, semua peserta kursus bisa menyetrika dengan baik hanya dalam waktu 2 jam saja. Di kursus itu peserta belajar menyetrika pakaian dengan rapi dan cepat serta belajar tehnik menyetrika lainnya.

Girls, walaupun di Indonesia lapangan pekerjaan terbilang sedikit dan sebagian kita terpaksa berkompetisi dengan ratusan atau ribuan pelamar saat memasukkan suatu lamaran kerja di satu perusahaan, peluang usaha di Indonesia sebetulnya masih sangat banyak. Tinggal seberapa jeli kamu melihat peluang itu dan mengolahnya menjadi suatu penghasilan. FirTu hari ini mengajak kita untuk bertindak dengan pengetahuan. Tuhan melahirkan kita semua dengan dibekali otak yang cerdas untuk belajar supaya tahu banyak hal. Setelah tahu banyak hal maka kita menjadi jeli melihat peluang yang ada. Setelah peluang itu kita olah menjadi satu usaha yang menghasilkan uang, maka uang itu bisa kita gunakan untuk mencukupi kebutuhan dan memuliakan Tuhan.

Kira-kira apa saja peluang usaha di Indonesia yang bisa kita olah? Cukup banyak dan bahkan murah. Kamu bisa menjadi penulis artikel kalau suka menulis. Kamu bisa mengolah kertas koran dan kardus bekas menjadi benda kerajinan kalau kamu suka membuat prakarya. Kamu bisa menjadi guru privat anak-anak SD atau SMP kalau kamu suka mengajar anak-anak. Kamu bisa dagang pulsa kecil-kecilan bila kamu suka dagang. Kamu bisa menjadi EO (event organizer) yang membantu temen-temenmu ketika merried. Masih banyak lagi peluang disekitarmu dan Tuhan sesungguhnya nggak pernah pingin kamu jadi pengangguran dan bokek karena nggak punya pekerjaan. Lihat sekelilingmu dan gunakan kecerdikanmu, sehingga kamu bisa mengolah sesuatu yang tampaknya biasa-biasa saja dan tidak menghasilkan sesuatu menjadi sesuatu yang spesial dan menghasilkan duit. • Richard T.G.R

Catatan : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Sabtu, 19 Maret 2011
Pertanyaan : Peluang apa saja disekitarku yang bisa aku manfaatkan?
Aplikasi : Kreatiflah mengelola peluang.
Doa : Tuhan, berikan aku hikmat agar bisa mengelola peluang disekitarku menjadi penghasilan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar