Website counter

Kamis, 01 Maret 2012

Berani Membuat Terobosan

Baca : Kisah Para Rasul 16 : 19 – 40
Pada jam itu juga kepala penjara itu membawa mereka dan membasuh bilur mereka. Seketika itu juga ia dan keluarganya memberi diri dibaptis. (Kisah Para Rasul 16 : 33)

Dalam kamus New World Dictionary karya Webster, kata terobosan memiliki arti, 1: suatu tindakan atau titik pendobrakan terhadap sebuah rintangan 2: suatu serbuan yang berhasil menembus garis pertahanan musuh dalam peperangan 3: suatu gerakan tiba-tiba yang menunjukkan adanya kemajuan. Terutama dalam bidang pengetahuan atau tehnik.

WANITA, berbicara tentang terobosan, hari ini kita akan belajar dari kepala penjara Filipi. Ketika Paulus dan Silas dpercayakan kepadanya oleh para pembesar kota, kepala penjara ini semula adalah seseorang yang sama sekali tidak mengenal Tuhan dan sangat patuh menjalankan tugas. Hal ini ia buktikan dengan mematuhi perintah para pembesar dengan memasukan keduanya ke ruang penjara paling tengah dan membelenggu mereka. Ketika gempa bumi terjadi, kepala penjara ini hampir bunuh diri karena menyangka orang-orang hukuman itu lari, namun ia batalkan karena teriakan Paulus. Ia mau bunuh diri karena ia memiliki dedikasi dan tanggung jawab akan tugasnya. Setelah mendengarkan kesaksian Paulus, kepala penjara ini membuat terobosan dalam hidupnya dengan memberikan dirinya dan seluruh keluarga untuk dibaptis. Ia dan keluarganya rela turut menanggung penderitaan menjadi murid Yesus mula-mula yang sangat sadis pada jaman itu. Kepala penjara itu mau bertobat karena sadar bahwa dirinya dan keluarganya butuh keselamatan.

WANITA, kita sekarang sudah mendapatkan keselamatan, namun terobosan-terobosan apa saja yang sudah kita lakukan melalui keselamatan yang Tuhan berikan? Apakah karakter dan cara hidup kita terus mengalami terobosan yang semakin lebih baik? Rohani yang sehat pastilah akan selalu bertumbuh dan itu membutuhkan terobosan. Jangan biarkan diri kita terbelenggu kenyamanan atau dosa sehingga tidak bertumbuh, namun beranilah membuat terobosan sehingga kita dapati semakin lama semakin banyak perkara berkualitas yang memuliakan Tuhan dan memberkati sesama terjadi melalui tindakan kita. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – 02 Maret 2012
Pertanyaan     : Apakah cara hidupku semakin bertumbuh?
Aplikasi          : Beranilah membuat terobosan.
Doa                : Tuhan, ajar aku selalu membuat terobosan positif dalam hidup. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar