Website counter

Senin, 12 Maret 2012

Berhenti Setelah Selesai

Baca : Yohanes 19 : 28 – 3
Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya. (Yohanes 19 : 30)

Sewaktu saya menjadi koordinator sales minuman di pameran yang diadakan di Kota Semarang pada bulan Juni lalu, saya kadang turun langsung dalam memasarkan barang. Dalam satu kesempatan, saya berjualan bersama salah satu SPG bernama Izah. Kami berdua berkelilingi dari satu balai ke balai lain menawari satu demi satu pengunjung. Kebetulan hari itu pameran cukup sepi, namun Izah pantang pulang ke stand kami sebelum semua dagangan yang dibawanya terjual habis. Hal itu terus menerus dia lakukan sepanjang pameran, sehingga akhirnya dia berhasil memenuhi target.

WANITA, apakah Anda pun memiliki prinsip tak akan berhenti mengerjakan sesuatu sebelum selesai? Atau lebih suka mengerjakan sesuatu setengah-setengah dan semau gue? Mengerjakan sesuatu sampai selesai baru berhenti adalah salah satu prinsip yang Yesus ajarkan dalam hidup kita. Ketika Yesus menjalani salib, Alkitab mencatat Yesus menyelesaikan karya keselamatan. Yesus tak berhenti di tengah jalan saat dikhianati Petrus. Yesus tak berhenti di tengah jalan saat disesah. Yesus juga tak berhenti saat dipaksa memikul salib dengan punggung yang hancur. Alkitab menulis Yesus menyelesaikan tugas dari Bapa. Sekarang kembali ke diri kita, apakah kita memiliki cara pandang seperti Yesus yang tak mau berhenti di tengah jalan meskipun mengalami aniaya sedemikian hebat? Apakah kita pantang berhenti mewujudkan asa meskipun saat ini kita sedang menghadapi kondisi kritis? Apakah kita begitu mudah menyerah kalah saat keadaan sama sekali tak mendukung kita untuk menang?

WANITA, memang betul hidup ini berat dan susah. Akan selalu saja ada masalah dan cobaan yang menghalangi kita untuk meraih impian, baik untuk hal rohani maupun jasmani. Namun kalau kita pantang menyerah sebelum selesai, pasti kita selalu meraih kemenangan dalam apapun yang kita perjuangkan. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Kamis, 08 Maret 2012
Pertanyaan     : Apakah aku berhenti setelah selesai?
Aplikasi          : Jangan pernah berhenti setelah selesai.
Doa                : Tuhan, bantu aku agar menyelesaikan segala sesuatu sampai selesai. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar