Website counter

Rabu, 14 Maret 2012

Mempersiapkan Hati

Baca : Mazmur 122 : 1 – 9
Nyanyian ziarah Daud. Aku bersukacita, ketika dikatakan orang kepadaku: "Mari kita pergi ke rumah TUHAN." (Mazmur 122 : 1)

Siapakah nama raja yang bersukacita saat diajak ke rumah Tuhan? Raja Daud. Daud bersukacita karena rindu dekat dengan Tuhan dan di rumah Tuhan Daud mendapatkan firmanNya. Tetapi kenapa ya, tak semua anak Tuhan suka pergi ke sekolah minggu? Ketika datang ke sekolah minggu mereka justru asyik bermain sendiri dan tidak memperdulikan kakak sekolah minggu memberikan pelajaran, atau menganggu teman-temannya sehingga terjadi keributan. Itu bisa terjadi karena mereka tak mau mempersiapkan hati.

Jagoan Kristus, Tuhan ingin kita datang ke gereja bukan hanya sekedar membawa tubuh, namun juga hati kita. Percuma kita datang ke sekolah minggu karena terpaksa atau dengan wajah cemberut karena tak bisa menonton film kartun. Percuma kamu datang ke gereja kalau di gereja kamu hanya sekedar dengar firman Tuhan, namun saat pulang kamu tidak mendapatkan apapun. Kamu tentu ingat kisah penabur yang diceritakan Tuhan Yesus. Ada benih yang jatuh di tanah keras, semak-semak, bebatuan, dan tanah subur. Kalau kita hanya sekedar dengar namun tak mau melakukan, hati kita bisa diibaratkan seperti tanah keras. Iblis akan segera datang dan mencuri firman itu.

Jagoan Kristus, persiapkan hatimu saat kamu datang ke gereja sehingga saat kamu menerima pelajaran dari kakak sekolah minggu, firman Tuhan yang kamu terima melalui pelajaran itu akan bertumbuh dan kamu pulang dari gereja dengan membawa perubahan yang baik dalam dirimu. Allah bersukacita saat kamu datang dengan penuh semangat seperti raja Daud, karena itu bukti kita suka bertemu dengan-Nya dan ingin belajar hal-hal yang baru dari firman Tuhan yang kelak akan mengubahkan hidupmu menjadi semakin berkualitas. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Rabu, 14 Maret 2012
Pertanyaan     : Apakah aku semangat saat pergi ke gereja?
Aplikasi          : Persiapkan hati saat datang ke rumah Tuhan.
Doa                : Lembutkan hatiku Tuhan agar bisa menerima firman-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar