Website counter

Senin, 19 Maret 2012

Gratis

Baca : I Korintus 6 : 19 – 20
Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! (I Korintus 6 : 20)

Pertengahan bulan Juni 2011, saya membantu seorang teman yang mengikuti pameran di Semarang. Saya bertugas menjaga standnya dan mengkoodinir para sales yang menjual produknya. Saya pun ikut belajar menjadi sales. Karena satu tim bersamanya, saya mendapat kartu pengenal dari panitia untuk masuk tempat pameran secara gratis. Jadi selama pameran, saya bebas keluar masuk tanpa dipungut biaya apapun karena teman saya sudah membayar harga untuk bisa mengikuti pameran dan segala urusan administrasi lainnya. Sebagai imbalannya, saya harus bekerja padanya dengan menjaga stand sebaik mungkin.

Banyak orang Kristen berkata keselamatan diberikan Tuhan secara gratis dan itu betul. Namun sayangnya mereka berpikir bahwa karena gratis mereka bisa berbuat semaunya. Asal percaya Yesus dan dibaptis, maka pasti masuk surga karena Tuhan sudah menghapus semua dosa. Memang betul Tuhan berjanji memberikan keselamatan secara gratis karena kita tak mungkin sanggup membayarnya, namun salah besar kalau kita menganggap diri kita tak perlu melakukan apa-apa setelah percaya Yesus dan dibaptis.

Tuhan memberikan keselamatan agar kita bekerja pada-Nya dan memuliakan-Nya dengan tubuh kita yang sudah disucikan. Tuhan ingin kita menjadi garam dan terang di manapun kita berada. Kalau kita berkata aku percaya Yesus, aku sudah dibaptis, namun tingkah laku dan perbuatan kita selalu akrab dengan dosa, itu artinya kita tak menghargai keselamatan yang Tuhan berikan. Ibarat orang bekerja, kita ingin memperoleh gaji namun tak mau bekerja. Kita ingin keselamatan, namun tak mau pikul salib dan memuliakan Tuhan. Ini jelas salah.

Kalau saat ini ada di antara kita memiliki pandangan yang salah tentang keselamatan yang Tuhan berikan, mari bertobat. Keselamatan yang Tuhan berikan memang gratis, namun bukan barang murahan yang bisa seenaknya kita permainkan Tuhan sudah membayar sangat mahal agar kita bisa mendapat keselamatan cuma-cuma, hargai pemberiannya dengan memuliakan Tuhan melalui hidup kita. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Minggu, 18 Maret 2012
Pertanyaan     : Apakah aku menghargai keselamatan yang Tuhan berikan?
Aplikasi          : Muliakan Tuhan melalui hidup kita.
Doa                : Tuhan, ajar aku menghargai keselamatan pemberianMu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar